Persib Bandung

Polisi Bakal Jaga Ketat Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena, Dijaga Sejak Pukul 10.00

Piala Indonesia, antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019)

Polisi Bakal Jaga Ketat Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena, Dijaga Sejak Pukul 10.00
tribunjabar/ferdyan Adhy Nugraha
Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama (kanan) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sedikitnya 2.600 personel kepolisian dari Polres Bandung dikerahkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pertandingan leg kedua babak 32 besar, Piala Indonesia, antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019) sore.

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, mengatakan anggotanya akan disebar mulai dari jalan menuju Stadion, area parkir dan area Stadion Si Jalak Harupat sejak pukul 10.00 WIB.

"Untuk pengamanan Polres Bandung persiapkan 2.600 personel disebar di 14 titik penjagaan, Kepolisan sudah melakukan pengamanan mulai jam 10 pagi, per kilo meter menuju ke stadion, akan dijaga beberapa mobil patroli mupun petugas," ujar Hasby, saat jumpa pers, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Mingu (10/2/2019).

Dikatakan Hasby, setiap kendaraan baik roda empat, bus maupun roda dua yang datang menuju stadion akan diarahkan oleh petugas agar tertib saat parkir dan memasuki stadion.

"Untuk kendaraan bus maupun roda empat yang ke luar dari tol Kotawaringin Barat, masuk di pintu utara, ada tiga pintu selatan untuk roda dua, tapi kalau padat akan dialihkan ke pintu utara," katanya.

Kemudian, sambung Hasby, untuk kendaaran yang datang dari arah Gajahmekar, akan diarahkan masuk ke pintu tengah. Semua itu, ujar Hasby, dilakukan agar para penonton yang hadir dapat dengan tertib masuk ke stadion.

Bobotoh Sangat Antusias, Panpel Pun Siap Buka Loket Tiket di Stadion si Jalak Harupat

Sementara untuk lahan parkir, ujar Hasby, pihaknya sudah berkoordinasi dengan masyarakat disekitar stadion yang menjadikan halaman rumah sebagai tempat parkir, agar tidak memarkirkan kendaraan sampai ke bahu jalan.

"Kita kordinasikan agar tidak parkir di jalan sehingga tidak mengganggu ketertiban jalan, baik yang masuk maupun hanya yang ingin sekadar melintas saja," katanya.


Tak hanya itu, pihaknya pun akan melakukan razia kembang api, flare, senjata tajam dan minuman keras disetiap pintu masuk dan area stadion. Razia berlapis sengaja dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

"Setiap pintu masuk dan di dalam juga akan dilakukan razia yang membahayakan orang lain. Jadi semua terkoordinir baik di tempat parkir juga akan diamankan, tiap pos petugas akan mobile, agar mencegah keributan di sana dan kita jaga agar aktifitasnya terjaga," ucapnya

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved