Pascabanjir Bandang, Rumah-rumah di Jati Endah Regency, Bandung Masih Gelap dan Minim Air Bersih

Sejumlah infrastruktur yang mengalami rusak parah akibat terjangan banjir bandang dari jebolnya aliran sungai Cijambe juga belum seluruhnya diperbaiki

Pascabanjir Bandang, Rumah-rumah di Jati Endah Regency, Bandung Masih Gelap dan Minim Air Bersih
Tribun Jabar/Ery Chandra
Suasana terkini perumahan Jati Endah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, hingga Minggu (10/2/2019) malam dalam keadaan gelap dan sepi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pascabanjir bandang, sejumlah warga terdampak khususnya di Perumahan Jati Endah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, hingga Minggu (10/2/2019) malam belum bisa beraktivitas normal.

Sejumlah infrastruktur yang mengalami rusak parah akibat terjangan banjir bandang dari jebolnya aliran Sungai Cijambe juga belum seluruhnya diperbaiki.

Akibatnya, mayoritas dari warga di kawasan yang terdampak terpaksa harus mengungsi ke tempat lain. Pasalnya, kediaman mereka dalam kondisi kotor, gelap dan minim air bersih.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Jabar, setidaknya ada 20 rumah dari total sekitar 55 rumah yang hingga kini masih dalam kondisi memprihatinkan.

Bencana Banjir Bandang di Cilengkrang, Bandung Dinilai Akibat Lemahnya Mitigasi dari Pemerintah

Satu di antara sejumlah warga yang terdampak banjir bandang, Nur Hasan (40) mengatakan, mayoritas warga perumahan Jati Endah Regency kini telah mengungsi ke rumah sanak keluarganya masing-masing.

Selain rumah tidak bisa ditempati, warga juga masih mengalami trauma atas musibah itu.

"Kebanyakan warga mengungsi karena trauma. Juga tidak bisa ditempati untuk tidur. Tapi sebagian juga ada yang masih tinggal," ujar Hasan di lokasi perumahan, Kabupaten Bandung, Minggu (10/2/2019), malam.

Hasan menuturkan aliran listrik terutama di sekitar rumah-rumah yang terdampak parah tengah dilakukan pemadaman sebagian.

Menurutnya, ia bersama keluarganya memutuskan untuk beristirahat di rumahnya sembari tetap menjaga keamanan bersama dengan warga sekitar.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved