Cari Tumpangan ke Jakarta? Sekarang Lebih Mudah Pake Aplikasi Noompang

Noompang, Startup ini memberikan layanan berupa ride sharing untuk rute Bandung-Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau.

Cari Tumpangan ke Jakarta? Sekarang Lebih Mudah Pake Aplikasi Noompang
Tribunjabar.id/Hilda Rubiah
Co-Founder Noompang, Mirsa Sadikin saat ditemui Tribun Jabar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masyarakat Bandung belum banyak yang tahu, ada jasa tumpangan jika Anda ingin pergi ke Jakarta dengan harga murah.

Sekarang bukan hanya jasa online angkutan saja yang bisa mengangkut Anda ke mana pun, tapi Anda juga bisa numpang dengan jarak jauh dengan harga murah melalui aplikasi ini.

Yaitu Noompang, startup bidang transportasi online Carpooling. Berbeda dengan jasa transportasi online yang biasa Anda gunakan, Startup ini memberikan layanan berupa ride sharing untuk rute Bandung-Jakarta dengan harga yang lebih terjangkau.

Noompang didirikan tahun 2017 oleh Mirsa Sadikin Co Founder bersama dua rekannya, yaitu Dafi Adinegoro dan Valdi Rachman dengan menggunakan dana sendiri.

Tercetusnya startup ini diawali karena pengalaman Mirsa saat masih berkuliah di Bandung beberapa tahun silam. Saat itu dirinya mengaku sulit mengajak teman untuk bisa ditumpangi pulang ke Jakarta.

Belajar Cara Menikmati Kopi ala Barista, Jokowi Ungkap Tahapan yang Paling Sulit

"Karena waktu itu malas pulang mengemudikan mobil sendiri, bisa lebih hemat biaya juga kalau nebeng ke teman," ujar Mirsa (23) Co Founder kepada Tribun Jabar saat ditemui di Kampus ITB Jalan Ganesha No 10 Kota Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Demikian dengan alasan itulah, Noompang dicetuskan untuk memberikan layanan ride sharing (berbagi kursi) kepada orang-orang yang membutuhkan transportasi dengan biaya murah.

Mirsa menjelaskan Noompang ini tidak mengutamakan keuntungan, karena profit dihasilkan dari pengguna aplikasi antara pengemudi dan penumpangnya, atau yang ia sebut konsep sharing economy.

Dengan konsep itu diharapkan oleh Mirsa dapat menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang diwujudkan melalui akses yang difasilitasi Noompang.

Akses Noompang berupa membagi kursi kosong kepada pengguna lain dengan imbalan biaya transportasi untuk pengguna yang menawarkan kursi.

Polisi Sudah Terima Laporan Kasus Lelang Arisan, Korban Investasi Sampai Rp 2 Miliar

Adapun, biaya yang ditawarkan dari Bandung ke Jakarta atau sebaliknya rata--rata hanya Rp. 50.000, atau bahkan bisa kurang dari harga itu.

Baik pengemudi atau penumpang bisa menentukan harga sendiri sesuai rekomendasi Noompang, dengan memperkirakan harga yang proper.

Apabila dibandingkan dengan biaya transporatasi umum, biaya yang ditawarkan oleh Noompang dapat dikatakan lebih murah dan nyaman.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved