Tanpa Trofi, Liverpool Raih Laba Bersih Terbesar di Antara Klub Bola se-Dunia

Meski sama sekali tidak meraih trofi, Liverpool FC memecahkan rekor sebagai klub sepakbola dengan laba terbesar di dunia.

Tanpa Trofi, Liverpool Raih Laba Bersih Terbesar di Antara Klub Bola se-Dunia
Twitter @LFC
Liverpool makin kokoh sebagai juara paruh musim Liga Inggris musim 2018-2019 setelah membantai Newcastle 4-0 di Stadion Anfield, pada pekan ke-19 Liga Inggris, Rabu (26/12/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, LIVERPOOL- Meski sama sekali tidak meraih trofi pada musim lalu, Liverpool FC memecahkan rekor sebagai klub sepakbola dengan laba terbesar di dunia.

Pada musim 2017-2018, Liverpool yang merupakan klub Liga Inggris mengantongi keuntungan sebelum pajak sebesar £ 125 juta.

Dilansir dari The Guardian, laba itu melewati rekor milik Leicester City yang sebesar £ 92.5m pada musim 2016-2017.

Lalu, dari mana laba besar yang dikantongi Liverpool selama musim lalu?

Kinerja keuangan Liverpool terbantu oleh capaian klub asuhan Juergen Klopp itu yang menembus final Liga Champions meski gagal jadi juara.

Hasil penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona senilai £ 142 juta berperan penting dalam menghasilkan keuntungan bagi 'The Reds'.

Alisson Becker Yakin Liverpool Masih di Jalur Menjuarai Liga Inggris Musim Ini

Pep Guardiola Tak Mau Tiru Sir Alex Ferguson yang Suka Mengeluh Soal Jadwal

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bersama Milner dan Salah.
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bersama Milner dan Salah. (Twitter @ChampionsLeague)

Pendapatan Liverpool juga dilaporkan melonjak signifikan pada tahun fiskal yang berakhir pada 31 Mei 2018, yakni jadi £ 455 juta atau naik £ 90 juta dari musim sebelumnya.

Salah satunya didorong oleh pendapatan media yang melonjak £ 66 juta menjadi £ 220 juta pada tahun kedua sebagai buah dari kesepakatan baru penayangan Liverpool di Liga Premier selama tiga musim.

Di sisi lain, pendapatan komersial juga naik £ 17 juta menjadi £ 154 juta dan pendapatan pertandingan meningkat £ 7 juta menjadi £ 81 juta.

Liverpool juga menandatangani delapan kesepakatan sponsor baru selama tahun fiskal 2017-2018 dan memperbarui kontrak dengan empat sponsor lama. 

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved