Kenang Emiliano Sala yang Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat, Nantes Pensiunkan Nomor 9

Ya, Nantes memensiunkan nomor punggung yang terakhir kali dipakai pemain tewas karena kecelakaan pesawat, Emiliano Sala.

Kenang Emiliano Sala yang Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat, Nantes Pensiunkan Nomor 9
ap
Bunga diletakkan di dekat foto raksasa Emiliano Sala di luar kamp pelatihan FC Nantes 

TRIBUNJABAR.ID- Striker asal Argentina, Emiliano Sala, selamanya akan dikenang Klub liga Prancis, Nantes.

Nomor punggung terakhir yang dipakai Emiliano Sala di Nantes tak akan pernah menjadi milik orang lain.

Ya, Nantes memensiunkan nomor punggung 9, nomor yang terakhir kali dipakai pemain tewas karena kecelakaan pesawat, Emiliano Sala.

Klub liga Prancis, Nantes, memensiunkan nomor punggung 9 untuk menghormati mantan penyerang mereka, Emiliano Sala.

Keputusan itu dilakukan menyusul ditemukannya jasad pemain asal Argentina itu dalam serpihan pesawat yang jatuh saat membawanya melewati selat Inggris.

Tanpa Trofi, Liverpool Raih Laba Bersih Terbesar di Antara Klub Bola se-Dunia

Pep Guardiola Tak Mau Tiru Sir Alex Ferguson yang Suka Mengeluh Soal Jadwal

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, Nantes pun membuat pernyataan yang mengonfirmasi pensiunnya nomor 9 yang dikenakan Emiliano Sala.

"FC Nantes sangat bersedih menyusul ditemukannya jasad yang teridentifikasi sebagai Emiliano Sala. Berita ini mengakhiri penantian yang tak berkesudahan dan tak tertahankan. Emiliano Sala akan abadi sebagai legenda yang tertulis dalam sejarah FC Nantes," tulis rilis resmi klub.

"Saya tidak dapat berkata-kata, saya terguncang, Emiliano Sala meninggalkan kita. Jadi, seperti semua fan kami berharap dapat menghormatinya dengan memensiunkan nomor punggung 9," ucap Presiden Nantes, Waldemar Kita.

Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala terbang dari Nantes ke Cardiff pada (21/1/2019), kemudian pesawat tersebut terjun ke laut bersama Sala dan sang pilot, David Ibbotson, di dalamnya.

Pada Rabu (6/2/2019), tubuh yang sekarang teridentifikasi sebagai Emiliano Sala, dibawa ke kapal Geo Ocean III dalam tandu dan dikirim ke ambulans pribadi sebelum dibawa ke Kepolisian Dorset.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved