Jelang Rekrutmen PPPK Tahap Awal, Pemkot Tasikmalaya Ajukan 160 Formasi

“Sesuai data di BKN, kami usulkan jumlah formasi yakni 138 untuk tenaga guru dan 22 tenaga penyuluh pertanian,” kata Gungun saat dikonfirmasi, Jumat.

Jelang Rekrutmen PPPK Tahap Awal, Pemkot Tasikmalaya Ajukan 160 Formasi
Istimewa
Ilustrasi PPPK. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menjelang perekrutan Pe­gawai Pemerintah de­ngan Per­janjian Kontrak (PPPK) yang sebentar lagi dibuka, Pemkot Tasikmalaya ajukan 160 formasi.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tasikmalaya Gungun Pahlagunara, angka tersebut disesuaikan jumlah honerer K2 yang ada di Kota Tasikmalaya berdasar data Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Sesuai data di BKN, kami usulkan jumlah formasi yakni 138 untuk tenaga guru dan 22 tenaga penyuluh pertanian,” kata Gungun saat dikonfirmasi, Jumat (8/2/2019).

Sementara untuk keseluruhan di Kota Tasikmalaya, Gungun menyebut ada sekitar 450 tenaga honorer K2.

JNE Ngajak Online Pelaku Usaha Kecil Menengah di Tasikmalaya

Sejumlah 160 formasi diusulkan dikarenakan pada tahap perekrutan PPPK tahap awal, jelas dia diprioritaskan bagi honorer K2 yang bertugas di bidang pendidikan, kesehatan, dan penyuluh pertanian.

"Jumlah itu diusulkan hasil pemilahan, di kami tenaga kesehatan sudah habis. Maka usulkan untuk formasi guru dan penyuluh saja,” ujarnya.

Berdasar informasi yang diketahuinya, untuk teknis perekrutan PPPK dikatakannya tidak jauh seperti halnya rekrutmen CPNS.

Pada tahap perekrutan PPPK terdapat tahapan seleksi yang harus diselesaikan para peserta.

“Saat ini baru usulan, semoga bisa terakomodir jumlah tersebut” harapnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved