Generasi Milenial di Wilayah Hukum Polres Cimahi Disebut Sasaran Empuk Pengedar Narkoba

Generasi milenial khususnya remaja yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi disebut kerap menjadi sasaran utamabagi para pengedar narkoba

Generasi Milenial di Wilayah Hukum Polres Cimahi Disebut Sasaran Empuk Pengedar Narkoba
DOK. TRIBUN JABAR
Polres Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Generasi milenial khususnya remaja yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi disebut kerap menjadi sasaran utama atau sasaran yang paling mudah bagi para pengedar narkoba untuk mengedarkan barang haram tersebut.

Rasa ingin tahu atau hanya sekedar ingin coba-coba disinyalir menjadi penyebab utama para generasi muda itu menjadi sasaran empuk bagi para pengedar, sehingga berbagai jenis narkoba seperti sabu dan ganja pun sangat mudah untuk diedarkan.

Kepala Satuan Reserse Narkoba, Polres Cimahi, AKP Sugeng Heryadi, mengatakan, dalam melakukan transaksinya para pengedar itu melakukannya dengan sistem tempel yang sebelumnya para pengedar dengan generasi milenial itu berkomunikasi melalui ponsel.

"Iya generasi milenial biasanya yang paling mudah jadi sasaran para pengedar narkoba, itu berdasarkan keterangan para tersangka pengedar narkoba yang sudah kami amankan," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jumat (8/2/2019).

Sedangkan, alasan para tersangka menjadi pengedar narkoba itu, kata Sugeng, karena biasanya mereka tidak memiliki pekerjaan. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya bekerja mengedarkan narkoba.

Sugeng juga mengatakan, berdasarkan keterangan para tersangka bahwa menjadi pengedar narkoba itu hasilnya memang menjanjikan karena pengshasilannya bisa besar, sehingga bisa memenuhi kebutuhannya.

"Selama ini yang biasanya kita tangkap itu yang pengedar, sedangkan konsumenya rata-rata yang usianya 20 hingga 35 tahun atau generasi milenial," katanya.

Polres Bandung Bagi-bagi Hadiah untuk Bobotoh yang Tertib dan Kreatif, Nih Hadiah dan Kategorinya

ISBI Bandung Gelar Pameran Bertajuk Olahpeka, Tampilkan Karya dari Empat Seniman

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved