Pemkab Cirebon Kembali Anggarkan Biaya Pembangunan Stadion Watubelah

Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali menganggarkan biaya pembangunan Stadion Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Pemkab Cirebon Kembali Anggarkan Biaya Pembangunan Stadion Watubelah
Tribun Jabar/ Siti Masithoh
Stadion Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali menganggarkan biaya pembangunan Stadion Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten dan APBD Pemprov Jabar.

Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi menjelaskan, di tahun 2019 ini, pembangunan Stadion Watubelah akan dilanjutkan.

“Stadion Watubelah sudah kita bicarakan, menjadi sarana olahraga yang akan kita bangun di tahun 2019. Akan kita lanjutkan, tidak hanya menggunakan dana dari APBD, tetapi juga mendapatkan dana dari Provinsi,” katanya saat ditemui di Sumber, Cirebon, Kamis (7/2/2019).

Nantinya, sebelum bisa diselesaikan secara maksimal, kehadiran stadion tersebut mampu menjawab dahaga masyarakat Cirebon yang ingin memanfaatkan keberadaan stadion tersebut.

Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi, saat ditemui di Setda Kabupaten Cirebon, Jumat (23/11/2018).
Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi, saat ditemui di Setda Kabupaten Cirebon, Jumat (23/11/2018). (Tribun Jabar/Siti Masithoh)

“Makanya saya harapkan meskipun belum 100 persen tetapi sudah fungsional. Itu yang sedang kita arahkan. Sehingga nanti atlet bisa memanfaatkan itu,” tuturnya.

Saat ini, meskipun masyarakat belum bisa memanfaatkannya, stadion tersebut bukan hanya bisa dimanfaatkan oleh atlet saja, melainkan oleh masyarakat umum.

Ia menambahkan, guna memberikan investasi pembangunan olahraga di Kabupaten Cirebon, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pihak swasta.

Sehingga ke depan, dunia olahraga bukan hanya akan di-support oleh Pemkab saja, tetapi ada andil dari pihak swasta.

“Pemkab juga akan bekerjasama dengan pihak swasta untuk saling memberikan kontrbusi, seperti CSR dari mereka dalam membantu dunia olahraga,” pungkasnya.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved