KPU Klaim Telah Sosialisasikan Pemilu 2019 hingga ke Pelosok Kota Bandung

KPU Kota Bandung akan merangkul sebanyak mungkin relawan, komunitas keagamaan, pemilih muda dan pemula, disabilitas, hingga warga net di media sosial

KPU Klaim Telah Sosialisasikan Pemilu 2019 hingga ke Pelosok Kota Bandung
Tribun Jabar/Ery Candra
Suasana kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta Nomor 260, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, masih relatif sepi, Selasa (9/1/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung mengklaim telah melakukan sosialisasi mengenai pemilu 2019 hingga ke wilayah-wilayah yang terkecil.

Menurut Ketua KPU Kota Bandung, Suharti, melalui tim yang terdiri tiga orang untuk setiap kelurahan di secara intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat di 151 kelurahan di Kota Bandung.

Meski tak melakukan sosialisasi melalui "door to door", KPU Kota Bandung akan merangkul sebanyak mungkin relawan, komunitas keagamaan, pemilih muda dan pemula, disabilitas, hingga warga net di media sosial.

"Dengan jumlah sekitar 49 ribu orang tidak mungkin kami bisa melakukan sosialisasi pintu ke pintu tapi secara bersama-sama sosialisasi dan mengedukasi masyarakat pemilu 2019," ujar Suharti saat dihubungi Tribun Jabar melalui ponselnya, Rabu (6/2/2019).

Suharti menuturkan selain melakukan sosialisasi pada kewilayahan setempat, KPU Kota Bandung juga merangkul beberapa komunitas keagamaan semisal, masjid, gereja dan kelenteng.

Masjid, Gereja, dan Vihara Menyatu di Kampung Toleransi Kota Bandung

Propaganda Rusia Viral Setelah Disebutkan Jokowi, Berikut Pengertian Istilah Itu

Menurut dia, KPU Kota Bandung berharap seluruh warga Kota Bandung yang telah terdaftar bisa menjadi pemilih yang bijak dan cerdas.

Mereka diharapkan datang ke tempat pemungutan suara pada hari pemungutan suara yang digelar 17 April 2019 serta menggunakan hak pilih.

"Bisa mulai memutuskan pilihan dari sekarang baik untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kota, maupun DPD," katanya.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved