Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Lantik Ratusan Kepala Sekolah

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melantik 435 orang menjadi kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Lantik Ratusan Kepala Sekolah
Tribun Jabar/Haryanto
Saat Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, melantik ratusan kepala sekolah di Linuhung, Gedung Disdik Purwakarta, Nagri Kaler, Purwakarta, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, melantik 435 orang menjadi kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Purwakarta.

Setidaknya ada 378 orang untuk kepala SD dan 57 orang untuk menjabat Kepala SMP.

Anne melantik ratusan orang untuk kepada sekolah itu di Bale Linuhung, Gedung Disdik Purwakarta, Nagri Kaler, Purwakarta, Kamis (7/2/2019).

Wanita yang akrab disapa Ambu itu mengatakan bahwa pelantikan atau pergantian itu adalah hal yang biasa guna kebutuhan dan penyegaran sebuah organisasi.

"Agar ada inovasi dan hal baru yang menjadi lebih baik dalam menjalankan keorganisasian tersebut," kata Anne Ratna Mustika saat ditemui di sela pelantikan kepala sekolah tersebut.

Kejaksaan Siap Buat Sprindik dan Tetapkan Tersangka Baru pada Kasus Korupsi DPRD Purwakarta

Kedapatan Mengedarkan Narkoba, Pasutri dan Adiknya Diciduk Polres Purwakarta

Dia menyebut bahwa untuk mencapai indikator keberhasilan program pendidikan, peningkatan indeks dan mutu pendidikan harus terus ditingkatkan.

Diketahui, indeks pendidikan rata-rata lama sekolah saat ini baru mencapai 7.74 persen. Oleh karena itu, Anne Ratna Mustika meminta untuk terus ditingkatkan lagi.

"Karena sesuai visi misi kami, Pemkab Purwakarta memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM, di antaranya untuk meningkatkan mutu pendidikan," ucapnya.

Menurutnya kepala sekolah menjadi peran yang sangat penting dan strategis dalam memajukan mutu pendidikan.

Bahwa di bawah kepala sekolah ada banyak anak bangsa yang harus produktif dan memiliki daya saing.


Oleh karena itu pendidikan, kualitas, dan kemajuan SDM dan mutu sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya.

"Kepala sekolah di tuntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya, guna meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Anne Ratna Mustika.

Anne mengingatkan bahwa dalam pelayanan publik khususnya pendidikan, harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme.

Semua kebijakan kegiatan kepala sekolah harus dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan tanpa melanggar aturan.

Ambu juga berpesan kepada Kadisdik, Purwanto agar terus membina, mendukung dan memberikan fasilitas kepada kepala sekolah agar bisa mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik di bidang pendidikan.

Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved