Wali Kota Tasikmalaya Sambut Baik Rekrutmen PPPK yang Segera Dibuka

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyambut baik kembali dibukanya rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap awal.

Wali Kota Tasikmalaya Sambut Baik Rekrutmen PPPK yang Segera Dibuka
Tribun Jabar/Isep Heri
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, saat ditemui seusai memberi arahan kepada pegawai BPPRD Kota Tasikmalaya, di Jalan Siliwangi, Jumat (12/10/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, menyambut baik kembali dibukanya rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap awal.

"Kami sangat mendukung adanya PP rekrutmen P3K, untuk tahap pertama itu diproritaskan untuk K2," kata Budi ketika ditemui Rabu (6/2/2019).

Terlebih, pada awalnya, Budi Budiman yang mengaku keberatan mengenai alokasi anggaran P3K yang dibebankan pada APBD akhirnya urung dilakukan.

"Memang saat pertemuan secara nasional di Batam beberapa waktu lalu, kepala daerah keberatan kalau dibiayai APBD. Karena kan ini datangnya di pertengahan, sementara APBD kan sudah final, mengingat keterbatasan-keterbatasan daerah, maka diusulkan dibiayai APBN melalui DAU. Informasi terakhir dari BPPT, akan dibiayai APBN," katanya.

Menjelang Pendaftaran PPPK, Ketahui 6 Perbedaan P3K dan PNS

Polisi Cari Perusak Dokumen di Kantor Komdis PSSI, Telisik Keterkaitan dengan Kasus Pengaturan Skor

Berdasarkan informasi yang diterimanya, untuk rekrutmen tahap awal untuk P3K ini diproritaskan untuk K2 di tiga formasi.

"Tahap awal 75 ribu rekrutmen di bulan ini, untuk K2 tenaga fungsional semisal tenaga pendidikan, kesehatan, dan penyuluh pertanian," kata Budi Budiman.

Budi Budiman menyebut, di Kota Tasikmalaya ada sekitar 450 an pegawai K2.

"yang semuanya tetap harus mengikuti tahapan seleksi. Ini kan mengakomodir batas usia yang kemarin terbatas saat CPNS," ujar Budi Budiman.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved