Eddy Soeparno Ajak Warga Kembali Belanja di Pasar Tradisional

Eddy Soeparno ingin pasar tradisional mendapat perhatian yang sama dengan pasar modern.

Eddy Soeparno Ajak Warga Kembali Belanja di Pasar Tradisional
Istimewa
Eddy Soeparno mengajak warga untuk kembali meramaikan pasar tradisional 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mengajak warga untuk kembali meramaikan pasar tradisional. Dengan ramainya pasa tradisional, pedagang kecil bisa kembali berdaya dan bersaing.

Pasar tradisional dinilai punya dampak positif terhadap perekonomian daerah. Ramainya pasar tradisional bisa memberi dampak ril terhadap peningkatan kesejahteraan masyrakat sekitar.

“Kita harus mengajak masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar tradisional kita dengan begitu tentu saja akan menunjang kesejahteraan para pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional,” kata Eddy Soeparno.

Saat ini pedagang tradisional mengeluhkan sepinya pembeli disebab masyarakat lebih memilih pasar modern dan online. Omzet yang didapat pun terus menurun. Tentu hal disebab berbagai faktor.

“Tidak sedikit pedagang kita yang mengeluhkan terkait penurunan jumlah pembeli yang datang ketika saya tanya kepada mereka,” ujarnya.

Masjid, Gereja, dan Vihara Menyatu di Kampung Toleransi Kota Bandung

Propaganda Rusia Viral Setelah Disebutkan Jokowi, Berikut Pengertian Istilah Itu

Salah satu penyebab menurunnya jumlah pembeli pasar tradisional karena fasilitas pasar yang kurang menunjang dan tidak nyaman. Eddy Soeparno ingin pasar tradisional mendapat perhatian yang sama dengan pasar modern.

“Masyarakat menjadi enggan ketika pasar tidak sedap dipandang mata, dengan pertumbuhan generasi milenial pasar tradisional juga di cap sebagai tempat yang ketinggalan zaman,”kata politikus PAN tersebut.

Solusinya, menurut Eddy Soeparno perlu revitalisasi dan penataan pasar untuk menarik minat konsumen mengunjungi pasar tradisional.

Meski demikian, Eddy Soeparno juga menegaskan jika ada revitalisasi harus berpihak kepada pedagang kecil. Revitalisasi pasar juga untuk menunjang kenyamanan pasar tradisional, baik untuk pedagang maupun pembeli.

“Perlu dilakukan revitalisasi yang berpihak kepada para pedagang tradisional kita agar tepat sasaran dan menunjang kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat,” katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved