Wagub Jabar Jawab Kritikan Soal Perencanaan Pembangunan Gedung Pusat Kreatif di Kota Tasikmalaya

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, menanggapi kritikan soal tak dilibatkannya pegiat kesenian Kota Tasikmalaya dalam perencanaan pembangunan gedung pusat

Wagub Jabar Jawab Kritikan Soal Perencanaan Pembangunan Gedung Pusat Kreatif di Kota Tasikmalaya
Tribun Jabar/Theofilus Richard
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat ditemui wartawan setelah peluncuran program Ajengan Masuk Sekolah di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Bandung, Kamis (22/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menanggapi kritikan mengenai tidak dilibatkannya pegiat kesenian Kota Tasikmalaya dalam perencanaan pembangunan gedung pusat kreatif.

Menurut Uu Ruzhanul, Pemprov Jabar membuka diri untuk pembahasan perencanaan pembangunan gedung pusat kreatif.

"Kemarin mungkin kami dikejar waktu, pembahasan mepet akhir tahun Desember harus sudah selesai. Tapi untuk desain atau konsep segala macamnya belum final. Silakan jika ada rekan-rekan komunitas dan lembaga yang berkepentingan di rencana program ini untuk memberi saran. Kami terbuka," kata Uu Ruzhanul saat ditemui Tribun Jabar di sela kegiatan di Tasikmalaya, Selasa (5/2/2019).

Uu Ruzhanul menekankan pembangunan yang direncanakan seyogyanya memang agar bisa dimanfaatkan oleh mereka yang giat di dunia kreatif.

"Intinya kan ini supaya bisa dimanfaatkan bagi pihak-pihak yang berkepentingan di dunia kreatif. Memajukan daerah, intinya memfasilitasi kaum muda untuk diwadahi ide dan gagasannya," ujar Uu Ruzhanul.

Sedang Berlangsung Home United vs Persija Jakarta, Ini Link Live Streaming, Cepat Tonton di Hape

Saat Cek Kamar Kakaknya, Warga Sumedang Ini Kaget Temukan Mayat di Kolong Kasur, Begini Kronologinya

Rencana pembangunan gedung pusat kreatif di sejumlah kota/kabupaten Jabar tahun ini yang mengadopsi Bandung creative hub itu dituturkan Uu Ruzhanul sebagai upaya menaikan indeks kebahagiaan masyarakat.

"Pembangunan di Jabar yang saat ini satu di antaranya ialah pembangunan untuk meningkatkan indeks kebahagaian warga Jabar. Maka kami akan buat sarana-prasarana untuk meningkatkan indeks kebahagiaan itu, di antaranya, alun-alun, taman kota, dan gedung pusat kreatif," ujar Uu Ruzhanul.

Diharapkannya, gedung pusat kreatif bisa jadi sebagai tempat untuk mewadahi potensi-potensi kreatifitas yang nantinya bisa disalurkan dan dikembangkan di daerah masing-masing.

"Pemerintah daerah kami dorong supaya menggenjot kalangan muda dan fasilitasi hal lainnya, dalam mendongkrak kreativitas bagi kemajuan daerah," kata Uu Ruzhanul.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved