Terpopuler Persib

Sempat Terancam WO, Persib Bandung Pilih Si Jalak Harupat untuk Jamu Persiwa Wamena

Sebelumnya Maung Bandung mengajukan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base.

Sempat Terancam WO, Persib Bandung Pilih Si Jalak Harupat untuk Jamu Persiwa Wamena
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic (kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung akhirnya dipilih manajemen Persib Bandung untuk menjamu Persiwa Wamena di leg kedua Piala Indonesia babak 32 besar.

Sebelumnya Maung Bandung mengajukan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base.

Namun pihak pengelola dan polisi tak memberi izin dengan alasan ada kerusakan infrastruktur yang membahayakan jika dipaksakan menggelar pertandingan.

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib akhirnya mengirimkan surat permohonan penundaan pertandingan kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku operator kompetisi Piala Indonesia.

Media officer Persib, Irfan Suryadiredja, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal baru pertandingan Persib melawan Persiwa dari PSSI.

"Atos (sudah) tadi malam (Sabtu 2 Februari) sekitar 21.50‎ (surat resmi penundaan pertandingan dari PSSI). Kita saat ini menunggu jadwal baru, karena yang menentukan tanggal dan waktu PSSI. Tapi opsi nanti ke Jalak Harupat," ujar Irfan saat dihubugi melalui sambungan telepon, kemarin

LATIHAN - Gelandang Persib Bandung Haryono dan teman-temannya di tim Persib Bandung melakukan latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (4/10/2018).
LATIHAN - Gelandang Persib Bandung Haryono dan teman-temannya di tim Persib Bandung melakukan latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (4/10/2018). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Dikatakan Irfan, sebelum memutuskan memilih Stadion Si Jalak Harupat, panpel sudah melakukan survei memastikan bahwa stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu layak dapat digunakan untuk menggelar pertandingan.

"Sudah disurvei, kami juga lihat kondisi lapangan kalau ruangan fasilitas mah, kan, bekas digunakan Asian Games," katanya.

Namun, ucap Irfan, karena belum ada jadwal resmi dari PSSI, pihak panpel pun belum mengirimkan surat resmi peminjman kepada pengelola Si Jalak Harupat.

Halaman
123
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved