RUU Permusikan

Jerinx Murka pada Anang soal Pasal Karet RUU Permusikan, Kritik Juga Musisi yang Ikut Uji Kompetensi

Menurut Jerinx, musisi Indoenesia tak bisa diseragamkan dengan cara wajib mengikuti uji kompetensi.

Jerinx Murka pada Anang soal Pasal Karet RUU Permusikan, Kritik Juga Musisi yang Ikut Uji Kompetensi
ISTIMEWA
I Gede Ari Astina alias Jerinx 

TRIBUNJABAR.ID - Musisi asal Bali yang tergabung dengan band Superman Is Dead atau SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx kembali mengekspresikan kekecewaannya terhadap pasal karet RUU Permusikan, dengan cara memberi kritik tajam pada musisi sekaligus Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah.

Menurut Jerinx, musisi Indoenesia tak bisa diseragamkan dengan cara wajib mengikuti uji kompetensi.

Kritikan Jerinx untuk Anang Hermansyah dan para musisi yang mengikuti uji kompetensi tersebut, ia lontarkan di akun Instagram pribadinya @jrxsid.

"Bagi yang lulus uji maka akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh negara dan ditandatangani Ketua LSPMI, Anang Hemansyah, serta disahkan pimpinan BNSP" @ananghijau - Kau pikir semua musisi Indonesia bisa kau seragamkan? Ini negara bukan ajang cari bakat di TV di mana kau dibayar cuma untuk bilang YES.

Dan teruntuk para musisi yg mengemis minta RUU direvisi, I lost all my respect. Kalian tak hargai usaha rekan-rekanmu yg sedari awal menolak RUU kacrut ini karena rentan mematikan kreativitas dan nalar sosial dalam berkarya. Gapapa kalian main aman tapi mending diem deh, toh generic-government-friendly music mu gak akan tersentuh oleh pasal-pasal karet RUU ini. Pakai minta revisi segala," tulis Jerinx, Selasa (5/2/2019).

Jerinx mengomentari RUU Permusikan
Jerinx mengomentari RUU Permusikan (Instagram.com/@jrxsid)

Sementara itu sebelumnya diberitakan, Anang Hermanysah selaku Anggota Komis X DPR RI mengatakan, berjanji akan mengkaji Rancangan Undang-undang atau RUU Permusikan.

Hal itu dikatakan Anang Hermansyah setelah membuka diskusi soal RUU Permusikan bersama sejumlah musisi.

Adapun Anang Hermansyah mengatakan, masukan dan kritik dari para pelaku musik akan terus didengarkan.

"Pastinya akan dikaji ulang ( RUU Permusikan ). Saya rasa, masukan akan berjalan terus dari teman-teman di sini," kata Anang Hermansyah usai diskusi soal RUU Permusikan, di kawasan Cilandak Town Square, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2019).

Anang Hermansyah.
Anang Hermansyah. (Tribun Jabar/ Putri Puspita)

Selain itu, kata Anang Hermansyah, nantinya RUU Permusikan akan terus digodok dan dilihat apakah akan diteruskan menjadi Undang Undang atau tidak.

Halaman
12
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved