Tersangka Kasus Penipuan BMT Global Insani Bisa Bertambah, Rugikan Nasabah Rp 77 Miliar

Tersangka kasus penipuan BMT Global Insani masih dimungkinkan bertambah. Pasalnya, Polres Cirebon masih terus melakukan inventarisasi

Tersangka Kasus Penipuan BMT Global Insani Bisa Bertambah, Rugikan Nasabah Rp 77 Miliar
tribunjabar/siti masithoh
Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, saat menunjukkan sejumlah barang bukti kasus penipuan BMT Global Insani di di Mapolres Cirebon, Kamis (31/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Tersangka kasus penipuan BMT Global Insani masih dimungkinkan bertambah. Pasalnya, Polres Cirebon masih terus melakukan inventarisasi terhadap sejumlah dokumen barang bukti.

Polres Cirebon juga masih terus melakukan pendataan terhadap total jumlah kerugian dari semua nasabah.

"Tersangka masih belum ditahan, sementara masih melakukan inventarisasi administrasi terlebih dahulu. Selanjutnya nanti akan kita lakukan forum gelar dalam waktu dekat," ujar Kasat Reskrim Polres Cirebon, AKP Kartono Gumilar, saat ditemui di Mapolres Cirebon, Senin (4/2/2019).

Seperti diketahui, Polres Cirebon telah menetapkan enam tersangka terkait kasus penipuan BMT Global Insani yaitu HB, HA, YEB, AFB, ASK, dan HJ.

BMT Global Insani adalah perusahaan yang menyediakan penghimpunan dana dalam bentuk simpanan atau investasi berdasarkan prinsip syariah tanpa izin dari Bank.

BMT Global Insani merupakan perusahaan yang dibawahi oleh PT Surabraja di Kabupaten Cirebon.

Stadion si Jalak Harupat Siap Gelar Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena, Rumputnya Lagi Oke

Kasus sejak tahun 2011 hingga 2017 ini setidaknya telah merugikan uang korban sebanyak Rp 77.987.045.000 dengan total 4.300 orang.

Modus yang ditawarkan BMT Global Insani yaitu menawarkan investasi dalam bentuk jahe dan jabon dengan sistem bagi hasil. Selain itu juga menyediakan jasa pemberangkatan haji dan umrah.


Penulis: Siti Masithoh
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved