Eddy Soeparno Siap Berikan Pelatihan Kewirausahaan Untuk Warga Cianjur

Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan siap memberikan pelatihan untuk masyarakat Kabupaten Cianjur yang tertarik menjadi pengusaha.

Eddy Soeparno Siap Berikan Pelatihan Kewirausahaan Untuk Warga Cianjur
ISTIMEWA
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN), Eddy Soeparno menyatakan siap memberikan pelatihan untuk masyarakat Kabupaten Cianjur yang tertarik menjadi pengusaha. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN), Eddy Soeparno menyatakan siap memberikan pelatihan untuk masyarakat Kabupaten Cianjur yang tertarik menjadi pengusaha.

Kang Eddy meyakini bahwa masyarakat Cianjur memiliki potensi untuk menjadi pengusaha sukses yang dapat bersaing dengan daerah lain.

"Jika diberikan amanah dan kepercayaan menjadi anggota DPR RI, saya siap untuk memberikan bimbingan dan pelatihan," kata Kang Eddy sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Minggu (3/2/2019).

Eddy Soeparno juga bertekad untuk meningkatkan SDM agar Cianjur mampu bersaing.

Eddy yakin dengan kekayaan alamnya Cianjur mampu menjadi daerah yang maju.

“Ini saya lakukan untuk mengabdi kepada umat dan rakyat kabupaten Cianjur dengan cara meningkatkan kemampuan umat agar kelak memiliki daya saing. Masyarakat Cianjur punya potensi untuk menjadi pengusaha sukses, apalagi dengan didukung potensi pariwisata dan alam di Kabupaten Cianjur ini," ungkapnya.

Eddy juga mengatakan, dengan kemajuan teknologi akan semakim memudahkan masyarakat untuk berkembang.

Perkembangan industri yang kini berkembang menjadi digital bisa dimanfaatkan menjad peluang usaha dan mengoptimalkan potensi daerah.

"Dengan berbagai fasilitas dan teknologi saat ini peluang untuk berwirausaha sangat besar, ini harus dimanfaatkan untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Untuk menjadi pengusaha sukses, Eddy mengatakan, perlu tekad dan konsistensi yang kuat. Tentu saja ikhtiar yang diimbangi dengan motivasi moral dan spiritual.

"Kita harus memiliki prinsip. Yang pertama prinsip kerja, prinsip belajar, dan prinsip ibadah. Dengan seperti itu, masyarakat di Cianjur akan berkembang menjadi lebih baik," pungkas Kang Eddy.

Warga pun menyambut hangat niat tulus dari Sekretaris Jenderal PAN tersebut.

Menurut Adang (28), salah satu pemuda Cianjur, persaingan wirausaha yang semakin ketat dibutuhkan inovasi dan peningkatan daya saing.

Selain itu harus ada perjuangan lebih dibandingkan dengan wilayah lain agar dapat unggul.

"Tentu sangat setuju dengan niat baik Pak Eddy, karena sekarang persaingan semakin ketat untuk tiap daerah. Ini menjadi tugas dan kewajiban wakil rakyat untuk membantu masyarakat menjadi lebih unggul," tandas Adang. (*)

Ada yang Intip Chat WhatsApp? Begini Cara Mengunci WhatsApp Biar Tak Ada yang Berani Kepo

Raffi Ahmad Keceplosan Sebut Yuni Shara Mbak, Gini Reaksi Nagita Simak Soal Mantan Terindah Suami

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved