Polres Tasikmalaya Ajak Kaum Milenial Tekan Angka Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas

Polres Tasikmalaya menggelar apel bersama kaum milenial dalam rangka milenial road safety festival di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu.

Polres Tasikmalaya Ajak Kaum Milenial Tekan Angka Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas
Tribun Jabar/Isep Heri Herdiansah
Polres Tasikmalaya menggelar apel bersama kaum milenial dalam rangka milenial road safety festival di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Polres Tasikmalaya menggelar apel bersama kaum milenial dalam rangka milenial road safety festival di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (2/2/2019).

Melalui kegiatan ini, Polres Tasikmalaya mengajak kepada sejumlah pelajar di Kabupaten Tasikmalaya untuk selalu tertib berlalu lintas.

Karena selama ini, berdasarkan data Polres Tasikmalaya, jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan pelajar dan kaum millenial cukul tinggi di Kabupaten Tasikmalaya.

Dari data Satlantas Polres Tasikmalaya, kejadian laka lantas di tahun 2018 sebanyak 112 kejadian, atau mengalami kenaikan sebanyak tiga kejadian dibanding tahun sebelumnya.

Lama Tak Terlihat, Mbak Tutut Berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya, Apa Kegiatannya?

Di tahun 2018, kejadian laka lantas itu mengakibatkan 63 orang meninggal dunia, 38 orang mengalami luka berat dan 100 orang luka ringan.

Selain laka lantas, kenaikan juga terjadi pada kasus pelanggaran lalu lintas sebanyak 146 kasus atau 0,64 persen.

Tahun 2017 tercatat sebanyak 22.794 pelanggaran dan meningkat di tahun 2018 menjadi 22.940 pelanggaran.

"Kebanyakan, didalamnya melibatkan kaum millenial antara usia 17 hingga 35 tahun. Jadi kita mengajak kepada generasi millenial ini untuk selalu tertib dalam berlalu lintas," ujar Wakapolres Tasikmalaya Kompol Rikky Aries Setiawan, Sabtu (2/2/2019).

Bawaslu Jabar Temukan Logistik Pemilu di Kabupaten Tasikmalaya Masih Ada yang Kurang

Adanya milenial road safety festival ini, diharapkan Rikky Aries Setiawan, bisa menekan angka kecelakaan serta pelanggaran.

Rikky menyebut, sejauh ini di Januari 2019 sudah terdapat 14 kejadian kecelakaan lalu lintas, tujuh di antaranya meninggal dunia.

"Kami ingin, generasi muda milenial ini tertib dalam berlalu lintas. Jadi angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan," ujarnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved