Persib Bandung

Kapten Persib Bandung Supardi Masih Diragukan Tampil Lawan Persiwa Wamena di Piala Indonesia

Supardi bersama dua rekan setimnya, Ghozali Siregar dan Muhammad Natshir Fadil Mahbubi sempat absen latihan selama satu pekan

Kapten Persib Bandung Supardi Masih Diragukan Tampil Lawan Persiwa Wamena di Piala Indonesia
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Kapten Persib Bandung Supardi Natsir diadang kapten Bhayangkara Jajang Mulyana. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kapten Persib Bandung, Supardi, masih diragukan tampil saat timnya berlaga di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena, Senin (4/2/2019).

Supardi bersama dua rekan setimnya, Ghozali Siregar dan Muhammad Natshir Fadil Mahbubi sempat absen latihan selama satu pekan lantaran pergi ibadah umrah.

Dalam beberapa kali sesi latihan, Supardi dan Ghozali sempat dipisahkan dari rekan satu tim mereka. Kedua pemain itu harus mengejar ketinggalan untuk menyamakan kondisi dengan pemain lain.

Menurut Supardi, pasca-ibadah umrah kondisinya belum sampai 100 persen tapi kapten tim Maung Bandung ini memiliki tekad untuk segera memulihkan kondisinya.

"Saya harus jujur saya belum 100 persen, 80 persen saya akui saya yang merasakan, karena 10 hari itu (umroh) cukup untuk menguras tenaga, badan. (Saya berusaha) ngejar kondisi, Insya Allah (bisa), saya tipe pengen cepat kembali," ujar Supardi saat ditemui seusai latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Jumat (1/2/2019).

Stadion GBLA Tak Bisa Digunakan untuk Laga Persib vs Persiwa, Si Jalak Harupat Jadi Opsi Alternatif?

BREAKING NEWS: Stadion GBLA Tak Bisa Digunakan untuk Laga Persib vs Persiwa, Ini Alasannya

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir.
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Supardi mengaku, setiap pemain memiliki waktu berbeda dalam mengembalikan kondisi fisik. Supardi mengaku butuh setidaknya tujuh hari untuk mencapai kondisi 100 persen.

"Sebenarnya masalah fisik itu kembali ke pemain, apa dia punya karakter pengen cepat Insya Allah cepat, niatnya harus kuat. Kalau tanpa niat ya sulit. Kalau saya Insya Allah tujuh hari bisa adaptasi," katanya.

Musim lalu, bersama pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, Supardi sempat dimajukan ke posisi sayap kanan.

Musim ini, bersama Persib Bandung asuhan Miljan Radovic, Supardi belum mengetahui apakah akan kembali bermain sebagai pemain sayap atau kembali ke posisi aslinya senagai bek kanan.

"Saya belum tahu taktik latihan apakah saya di dua posisi atau satu posisi. Nanti lihat di mana, saya ikut aja. Saya harus cerdas memahami taktik pelatih itu saja. Di mana pun posisinya saya nyaman saja, selama tahu apa yang kita kerjain ya enjoy kecuali kiper mungkin ya, dengan formasi posisi kiri bek, Insya Allah enjoy saya siap," ucapnya. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved