Eddy Soeparno: Pasar Tradisional Perlu Dibenahi demi Kenyamanan Pedagang dan Pembeli

Eddy Soeparno yakin jika fasilitas pasar dibenahi pengunjung pun akan semakin ramai. Pasar tradisional pun kembali berdaya

Eddy Soeparno: Pasar Tradisional Perlu Dibenahi demi Kenyamanan Pedagang dan Pembeli
Istimewa
Eddy Soeparno saat berada pasar tradisional. 

TRIBUNJABAR.ID- Pasar tradisional merupakan satu di antara penggerak ekonomi di masyarakat.

Sebab itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno ingin fasilitas pasar tradisional dibenahi guna memberi kenyamanan bagi pembeli maupun pedagang.

“Masyarakat menjadi enggan ketika pasar tidak sedap dipandang mata, dengan pertumbuhan generasi milenial pasar tradisional juga di cap sebagai tempat yang ketinggalan zaman,” kata Eddy Soeparno.

Meski begitu, revitalisasi pasar harus tetap berpihak kepada pedagang kecil sehingga nantinya mereka bisa bersaing dengan pedagang modern.

"Revitalisasi dilakukan harus memihak para pedagang dan warga yang turut berkegiatan di dalam pasar tersebut sehingga menguntungkan bagi penghuni pasar," ucapnya.

Penjelasan Kemenkeu Soal Sumber Gaji PNS Setelah Viral Tagar #YangGajiKamuSiapa

Tanggapan Fadli Zon Soal Pernyataan Yang Gaji Kamu Siapa dari Menkominfo Rudiantara

Eddy Soeparno yakin jika fasilitas pasar dibenahi pengunjung pun akan semakin ramai. Pasar tradisional pun kembali berdaya dan mampu memberi dampak ekonomi yang nyata terhadap masyarakat.

“Kita harus mengajak masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar tradisional kita dengan begitu tentu saja akan menunjang kesejahteraan para pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional," kata Eddy Soeparno.

Selain itu, kepastian pasokan bahan sembako juga perlu dijamin demi menjaga stabilitas harga bahan pokok. Sebab di sejumlah pasar, pedagang mengeluhkan harga yang cenderung fluktuatif sehingga membuat pasar tradisional itu sepi.

“Tidak sedikit pedagang kita yang mengeluhkan terkait penurunan jumlah pembeli yang datang ketika saya tanya kepada mereka," ujar Eddy Soeparno.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved