Sekalian Jumsih, Aming Ajak Masyarakat Purwakarta Cegah DBD

Sembari melakukan kegiatan rutinnya, Jumat Bebersih (Jumsih), Wakil Bupati Purwakarta, Aming mengajak langsung masyarakat untuk melakukan PSN dan GBL

Sekalian Jumsih, Aming Ajak Masyarakat Purwakarta Cegah DBD
ISTIMEWA
Wakil Bupati Purwakarta, Aming sedang membagikan bubuk Abate kepada masyarakat di Gang Beringin Purwakarta, Nagri Kaler, Purwakarta, Jumat (1/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sembari melakukan kegiatan rutinnya, Jumat Bebersih (Jumsih), Wakil Bupati Purwakarta, Aming mengajak langsung masyarakat untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Gerakan Bebersih Lingkungan (GBL).

Hal itu dilakukannya karena di awal tahun ini penyakit demam berdarah dengue  (DBD) di Purwakarta sedang meningkat pesat.

Bersama sejumlah ASN dari Dinas Kesehatan Purwakarta, Aming melakukan kegiatan bebersihnya di sekitar Gang Beringin Purwakarta, Nagri Kaler, Purwakarta, Jumat (1/2/2019).

"Seperti kita ketahui bersama, data pasien DBD saat ini meningkat, apalagi di musim penghujan seperti ini. Saya minta Dinkes terus lakukan sosialisasi termasuk mengajak masyarakat untuk lakukan GBL," kata Aming disela bebersih bersama warga.

Di lokasinya kini, dia fokus pada pembersihan tempat atau area yang sering kali menjadi sarang nyamuk atau jentik.

Dimulai dengan membersihkan saluran air, menguras tempat air, hingga daerah lainnya yang kotor dan berpotensi tergenang air.

Dia pun mengajak masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Bebersih Lingkungan seperti yang sering dia lakukan bersama timnya.

Sebab menurutnya pencegahan penyakit yang ditimbulkan karena nyamuk Aedes Aegypti itu tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah.

Aming menyebut masyarakat harus turut andil dalam melakukan pencegahan, minimal di area rumah sendiri.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved