Ini Kendala Berat yang Dialami Para Pemuda JCI dalam Mengangkat Potensi Kuliner dan Wisata Cianjur

Local President JCI Cianjur, Mario Devys katakan lemahnya apresiasi pemerintah Kabupaten Cianjur menjadi satu kendala berat untuk mengangkat potensi

Ini Kendala Berat yang Dialami Para Pemuda JCI dalam Mengangkat Potensi Kuliner dan Wisata Cianjur
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Ilustrasi: Kondisi Pantai Jayanti, Cianjur, Selasa (25/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebuah organisasi lembaga swadaya internasional, Junior Chamber Indonesia Chapter Cianjur, mengaku mengalami kendala cukup berat ketika akan mengangkat potensi lokal agar menjadi populer dan mendatangkan wisata baru.

Hal tersebut dikatakan oleh Local President JCI Cianjur, Mario Devys. Ia mengatakan, lemahnya apresiasi dari pemerintah Kabupaten Cianjur menjadi satu kendala berat untuk mengangkat potensi lokal yang ada di Cianjur.

"Lemahnya dukungan pemerintah Kabupaten Cianjur ini di pemetaan lokasi potensi lokal, seperti sebelumnya kita tawarkan untuk memetakan kuliner lokal," katanya, Jumat (1/1/2019) di Cianjur.

Mario mengatakan, sebelumnya juga pihaknya mencoba untuk melakukan pemetaan ribuan penjual bubur ayam, pasalnya saat ini pemerintah sudah membangun ikon bubur sebagai satu kuliner khas Cianjur.

Ia mengatakan, tak hanya kuliner saja yang belum tergali maksimal, tapi dari potensi wisata, seperti Curug dan pantai di selatan Cianjur, banyak yang tak tergali secara optimal.

"Dari segi promosinya dinilai masih sangat lemah khususnya terhadap anak-anak muda yang gemar traveling dan kuliner," kata Mario

Ia mengatakan, di awal tahun 2019 ini pihaknya akan mencoba menawarkan kepada pemerintah terkait potensi wisata dan kuliner agar diapresiasi oleh anak-anak muda.

JCI, kata Mario, karena jaringannya internasional, maka pihaknya akan mulai bergerak menawarkan potensi lokal wisata dan kuliner tak hanya di Cianjur saja. Akan tetapi kepada jaringan internasional.

"Kalau jangka pendeknya kami akan mencoba dengan program SDM, jadi nanti ada training rutin terhadap anak - anak muda, tinggal diimplementasikan dan itu sudah berhasil dan digunakan oleh seluruh dunia," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved