Bawaslu Jabar Temukan Logistik Pemilu di Kabupaten Tasikmalaya Masih Ada yang Kurang

Bawaslu Jabar melakukan monitoring kelengkapan logistik Pemilu 2019 di Gudang KPU Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Raya Timur

Bawaslu Jabar Temukan Logistik Pemilu di Kabupaten Tasikmalaya Masih Ada yang Kurang
tribunjabar/isep heri
Kordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Jaw Barat, Yusuf Kurnia (tengah) dan timnya saat melakukan monitoring kelengkapan logistik Pemilu 2019 di Gudang KPU Kabupaten Tasikmalaya yang berlokasi di jalan Raya Timur, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Jumat (1/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Bawaslu Jabar melakukan monitoring kelengkapan logistik Pemilu 2019 di Gudang KPU Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Raya Timur, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Jumat (1/2/2019).

Kelengkapan Pemilu yang dipastikan Bawaslu itu mulai dari kotak suara, bilik suara, tinta dan kelengkapan pemilu lainnya.

Kordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Jabar, Yusuf Kurnia yang memimpin monitoring mengatakan hasil dari monitoring ini ditemukan adanya kekurangan.

"Berdasarkan laporan, masih ada kekuranga logistik yakni kotak suara 35 buah, bilih suara 28 buah, dan tinta sebanyak 13 botol, dan sampul sebanyak 8.959," kata Yusuf Kurnia.

Pihaknya Kmendorong agar kekurangan itu segera untuk dilengkapi. Karena menurut Yusug pelaksanaan Pemilu semakin dekat.

Selain melengkapi logistik surat suara yang kurang, kata Yusuf, pihaknya juga mengusulkan kepada KPU Kabupaten Tasikmalaya untuk segera melakukan penyortiran logistik agar tidak terburu waktu.

Fish Wow Cheese, Restoran Keluarga Seperti Berada di Bawah Laut

Mengenai kekurangan sejumlah logistik, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin menuturkan, pihaknya sudah meminta kepada KPU Provinsi dan pusat untuk segera dikirimkan logistik.


"Kami sudah meminta dilengkapi logistik yang kurang. Tapi belum ada jawaban. Kalau soal penyortiran kita sudah siapkan waktu dan tempatnya. Kemungkinan di sekitar kantor KPU," kata Zamzam.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved