Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Buka Acara Pisau Fair di SMA 1 Singaparna

Uu Ruzhanul juga berharap Pisau Fair ini bisa diikuti oleh sekolah-sekolah menengah atas lainnya yang ada di Jawa Barat.

Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Buka Acara Pisau Fair di SMA 1 Singaparna
Tribun Jabar/Isep Heri
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membuka acara Pisau (Politeknik, Intitut, Sekolah Tinggi, Akademik, Universitas) Fair di SMA Negeri 1 Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (31/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, membuka acara Pisau (Politeknik, Intitut, Sekolah Tinggi, Akademik, Universitas) Fair di SMA Negeri 1 Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (31/1/2019).

Pisau Fair yang telah menjadi acara tahunan yang dilangsungkan di SMA 1 Singaprna ini, bertujuan untuk mengenalkan informasi perguruan tinggi bagi siswa khususnya siswa kelas XII.

Wakil dari Ridwan Kamil ini mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pengurus dan alumni SMA 1 Singaparna itu.

Menurutnya, kegiatan semacam Pisau Fair sangat bermanfaat. Ia harapkan melalui kegiatan ini minat siswa di Kabupaten Tasikmalaya untuk melanjutkan pendidikan meningkat.

"Karena lahirnya keinginan berawal dari mendengar, melihat, dan berita dari orang lain. Melalui Pisau Fair ini jadi siswa lulusan SMA yang ingin melanjutkan sekolah bisa menentukan pilihan, baik ke Universitas, politeknis atau sekolah tinggi." kata Uu Ruzhanul.

41 Truk Sampah di KBB Tak Beroperasi, Punya Utang BBM Rp 200 Juta dan Tak Ada Dana Operasional

Hakim Cecar Ketua DPRD Purwakarta yang Mengaku Tanda Tangan Surat Perintah Bimtek Fiktif

Uu Ruzhanul juga berharap gelaran seperti ini bisa diikuti oleh sekolah-sekolah menengah atas lainnya yang ada di Jawa Barat.

Dia meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk menggelar kegiatan yang sama di Kota dan Kabupaten lain di Jawa Barat.

"Sudah ada di Kabupaten lain, tetapi belum menyeluruh. Saya harapkan nantinya kegiatan ini bisa menyeluruh digelar," ujar Uu Ruzhanul.

Acara Pisau Fair 2019 ini dikatakan Ketua panitia, Aris Setiadi merupakan gelaran keenam kalinya.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved