Kata Wagub Uu, Sasaran Program Jabar Juara Lahir Batin di Antaranya Fokus ke Milenial

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, sasaran program Jabar juara lahir batin di antaranya fokus pada kaum milenial.

Kata Wagub Uu, Sasaran Program Jabar Juara Lahir Batin di Antaranya Fokus ke Milenial
Tribun Jabar/Isep Heri
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membuka acara Pisau (Politeknik, Intitut, Sekolah Tinggi, Akademik, Universitas) Fair di SMA Negeri 1 Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (31/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, sasaran program Jabar juara lahir batin di antaranya fokus pada kaum milenial.

Melalui sejumlah program yang dikhususkan kaum milenial dalam lingkungan sekolah menengah atas, diharapkan bisa membentengi moral dan akhlak milenial di Jawa barat.

Program yang diluncurkan di tengah siswa menengah atas yang disebutkan Uu berfokus pada kegiatan keagamaan.

"Kami ada gerakan GAMS (gerakan ajengan masuk sekolah) kalau di Tasikmalaya disebut AMS, di mana ulama-ulama mengisi kegiatan di sekolah menengah atas," kata Uu di Tasikmalaya, Kamis (31/1/2019).

Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Buka Acara Pisau Fair di SMA 1 Singaparna

Melalui gerakan yang diadopsi saat dirinya menjabat menjadi bupati Tasikmalaya itu, dianggapnya bisa menangkal segala pengaruh buruk era sekarang.

Satu di antaranya pengaruh dari media sosial.

Mendekati bulan Ramadan, Pemprov Jabar juga saat ini tengah menyiapkan kegiatan keagamaan yang akan dilakukan di tingkat sekolah.

Uu Ruzhanul Ulum Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Jabar di Soreang Kabupaten Bandung

"Melalui program pesantren Ramdan yang kami persiapkan oleh guru-guru di tiap sekolah di tingkat provinsi," ujarnya.

Untuk program-program keagamaan di tingkat sekolah menengah ini, dikatakan Uu, Pemprov Jabar menyiapkan anggaran senesar Rp 15 miliar untuk tahun ini.

"Supaya lebih maksimal, di samping ilmu pendidikan umum, kegiatan keagamaan untuk menambah keilmuan agama bagi kaum milenial Jabar," kata Uu.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved