Eddy Soeparno Ingin Perkuat Ekonomi Cianjur dan Bogor Melalui UMKM

Cianjur, ucap Eddy Soeparno, adalah wilayah transit lintas daerah sehingga bisa dijadikan daerah niaga dengan menyajikan beragam produk UMKM

Eddy Soeparno Ingin Perkuat Ekonomi Cianjur dan Bogor Melalui UMKM
Istimewa
Eddy Soeparno ingin memperkuat ekonomi Cianjur dan Bogor melalui UMKM. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan Kota Bogor memiliki potensi alam yang luar biasa. Eddy menilai potensi alam Kota Bogor bisa dimanfaatkan untuk menyejahterakan warga setempat.

"Bogor itu kan dekat dengan Jakarta, saya kira menjadi salah satu basis untuk ditumbuhkembangkan menjadi kota jasa sebagai penyangga DKI. Berbagai jasa yang bisa dilakukan di Kota Bogor, terutama yang berbasis UMKM atau basis kegiatan milenial misalnya menjadi techno-hub itu Bogor bisa," kata Eddy Soeparno.

Potensi alam Kota Bogor, dikatakan Eddy, sudah modal untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sedangkan Kabupaten Cianjur punya banyak potensi ekonomi yang belum optimal untuk diberdayakan. Salah satunya adalah struktur alam dan wisata.

"Potensi pariwisata di sana alamnya sangat luas sangat indah dan boleh dikatakan cuacanya sangat mendukung karena relatif lebih dingin dibanding Jakarta," ucapnya.

Cianjur, dikatakan Eddy Soeparno, merupakan wilayah transit lintas daerah sehingga bisa dijadikan daerah niaga dengan menyajikan beragam produk UMKM.

BNN & Bea Cukai Sita 1.500 Kg Ganja di Bogor dan Bandara Soetta, Pemilik Disebut di Lapas Kebonwaru

Rocky Gerung Sebut Abu Bakar Baasyir Batal Bebas Gara-gara Jokowi: Dia Ingin Menambal Elektabilitas

Menurutnya, ekonomi mikro bisa dijadikan motor untuk mendongkrak perekonomian daerah.

"Potensi UMKM kita melimpah. Bukan mustahil menjadikannya pilar ekonomi negara. Unit UMKM juga banyak, sayang jika hanya dipandang sebelah mata," ucap Eddy Soeparno.

Eddy Soeparno juga sudah menyiapkan program agar UMKM lokal bisa berkembang dan berdaya.

"Kita akan kembangkan balai pelatihan wirausaha. Agar maksimal akan didatangkan pengajar dari setiap UMKM," ungkapnya.

Eddy Soeparno pun berharap, jika diamanahkan menduduki kursi wakil rakyat, dirinya akan mendorong pembangunan optimal di kota Bogor dan kabupaten Cianjur.

"Saya kira hal-hal tersebut bisa dilakukan bertahap, hal tersebut harus bisa dilakukan untuk membenahi hal yang sifatnya mendasar. Karena saya perhatian hal-hal yang mendasar saja belum rampung," kata Eddy Soeparno.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved