Polres Purwakarta Bentuk Tim Khusus untuk Menguak Misteri Penyebab Kecelakaan Bus Bima Suci

Jajaran Polres Purwakarta membentuk tim khusus untuk menyelesaikan kasus kecelakaan maut bus Bima Suci di Tol Cipularang KM 70, Purwakarta.

Polres Purwakarta Bentuk Tim Khusus untuk Menguak Misteri Penyebab Kecelakaan Bus Bima Suci
TRIBUN JABAR/HARYANTO
Kondisi Bus Bima Suci saat akan dievakuasi setelah sehari sebelumnya mengalami kecelakaan di Tol Cipularang KM 70, Purwakarta, Selasa (29/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Jajaran Polres Purwakarta membentuk tim khusus untuk menyelesaikan kasus kecelakaan maut bus Bima Suci di Tol Cipularang KM 70, Purwakarta.

Kecelakaan yang terjadi pada Senin (28/1/2019) itu mengakibatkan seluruh penumpang bus menjadi korban, dan tujuh di antaranya meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama mengatakan, timsus tersebut untuk memperlancar proses penyelidikan dan penyidikan kecelakaan.

"Agar proses penuntasan kasus kecelakaan bus ini cepat selesai dan tidak berlarut-larut. Serta penyebab utama kecelakaan bisa segera diketahui," kata Ricky saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Rabu (30/1/2019).

Dugaan Sementara, Faktor Hilang Kendali Jadi Penyebab Kecelakaan Bus Bima Suci di Tol Cipularang

Dia berharap, dengan dibentuknya tim khusus tersebut, proses penyelesaiannya bisa dipercepat.

Setidaknya, dalam waktu lima hari ke depan pemeriksaan saksi, baik dari penumpang yang menjadi korban maupun pengemudi telah selesai dilaksanakan.

Tidak hanya itu, pada waktu tersebut pula pemeriksaan barang bukti maupun olah TKP yang dilakukan oleh sejumlah pihak telah rampung dilakukan.

"Targetnya ya jangan lama. Nantinya bisa mengarahkan (tersangka) ke siapa, gitu, lebih mengerucut lagi," ujar dia.

Detik-detik Evakuasi Bus Bima Suci yang Alami Kecelakaan Maut di Tol Cipularang KM 70 [VIDEO}

Sebab diketahui, selama dua hari sesaat setelah kecelakaan bus bernopol A 7520 CS itu terjadi sejumlah pihak langsung melakukan olah TKP.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved