Jalan Bergelombang di Jalan Raya Bandung-Sumedang Jadi Langganan Kecelakaan Pemotor

Namun, sayangnya, kendaraan yang melintasi wilayah tersebut tak hanya kendaraan lokal, tapi juga kendaraan-kendaraan dari luar kota.

Jalan Bergelombang di Jalan Raya Bandung-Sumedang Jadi Langganan Kecelakaan Pemotor
Tribunjabar/Seli Andina Miranti
Jalan Sumedang-Bandung, lajur kiri ke arah Bandung kondisinya rusak, sedangkan lajur kanan ke arah Sumedang kondisinya mulus 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kondisi Jalan Raya Bandung-Sumedang, di wilayah Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, yang bergelombang sudah bukan menjadi rahasia lagi.

Para pengendara lokal, terutama pengendara roda dua yang setiap hari melintasi jalan tersebut, sudah terbiasa untuk berkendara menghindari lubang maupun gundukan aspal.

Namun, sayangnya, kendaraan yang melintasi wilayah tersebut tak hanya kendaraan lokal, tapi juga kendaraan-kendaraan dari luar kota.

Banyak pengendara roda dua yang tak hapal medan dan kondisi jalan terjatuh di wilayah tersebut.

"Sering sekali ada kecelakaan, apalagi kecelakaan motor tunggal, terutama di bagian jembatan itu (Cikeruh)," ujar Ahmad (25), warga sekitar, ketika ditemui Tribun Jabar di lokasi, Rabu (30/1/2019).

Ahmad mengatakan, dalam seminggu, setidaknya ada satu atau dua kendaraan roda dua yang terjatuh di daerah jalanan bergelombang tersebut.

Biasanya, menurut Ahmad, pengendara motor terjatuh akibat berusaha menyalip kendaraan, tetapi tidak tahu bahwa di bagian tengah jalan justru paling bergelombang dan banyak gundukan aspal yang cukup tinggi.

"Apalagi kalau malam, kan tidak ada penerangan di daerah yang bergelombang ini, kondisi jalannya tidak kelihatan," ujar Ahmad.

Ketika malam datang, Ahmad mengatakan, para pengendara hanya bisa mengandalkan lampu kendaraan, dan kondisi jalan pun kadang tak terlihat.

"Pokoknya kalau lewat sini, apalagi malam hari, jangan terlalu cepat bawa motornya, soalnya berbahaya," ujar Ahmad.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved