Perlu Edukasi untuk Kembangkan Potensi Kaum Milenial, BTN Dukung Program BUMN Islamic Nexgen Fest

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mendukung program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN Republik Indonesia dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Perlu Edukasi untuk Kembangkan Potensi Kaum Milenial, BTN Dukung Program BUMN Islamic Nexgen Fest
ISTIMEWA
Menteri BUMN RI, Rini M Soemarno (tengah) dan Direktur Utama Bank BTN, Maryono (kanan) pada acara program Islamic Nexgen Fest 2019 yang diinisiasi Kementerian BUMN Republik Indonesia di Kota Parahyangan, Bandung Minggu (27/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mendukung program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN Republik Indonesia dalam Islamic Nexgen Fest 2019 yang diselenggarakan di Kota Parahyangan, Bandung Minggu (27/1/2019).

Direktur Utama Bank BTN, Maryono, menyambut positif kegiatan tersebut yang memang difokuskan untuk mendorong kreativitas anak muda sebagai generasi milenial jaman now.

Menurut Maryono, Bank BTN mendukung kegiatan ini dan berharap ada respons positif khususnya dari kalangan milenial di Kota Bandung.

Maryono menyebutkan bahwa kegiatan ini didedikasikan bagi generasi muslim milenial di seluruh Indonesia.

Adapun gelaran akbar ini bertujuan menjadi ajang unjuk bakat dan kreativitas dalam tiga kompetisi yang dilombakan yaitu Hijab Muda, Nada Islami, dan Santripreneur.

"Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2018, dari total populasi Indonesia sebesar 265 juta jiwa, milenial Indonesia atau penduduk berusia 20 sampai 35 tahun berjumlah 63 juta jiwa," kata Maryono dalam sesi konferensi pers di Bank BTN Jalan Jawa, Kota Bandung.

Sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, generasi muslim milenial Indonesia merupakan salah satu tumpuan dan penentu Indonesia di masa depan.

Apalagi dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat setiap tahunnya, kata Maryono, dapat dipastikan para generasi milenial inilah yang akan mengembangkan masa depan Indonesia di segala bidang untuk menjadi negara maju dan besar du masa depan.

"Tantangan sekarang adalah bagaimana cara untuk mengedukasi dan mendorong generasi milenial agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Itulah mengapa Islamic Nexgen Festival menjadi sangat strategis dalam rangka memacu kreativitas para generasi milenial muslim sekaligus perannya sebagai agen perubahan di Indonesia," katanya. (kemal setia permana)

BUMN Ini Selenggarakan Berbagai Jaminan untuk Pegawai Pemerintah Non-PNS termasuk Honorer

Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Stadion GBLA Bandung Bakal Dipantau Simon McMenemy



Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved