SOROT

Anak SD Melahirkan, Tak Disangka Ayah Si Bayi Pamannya, Pelaku Cabul di Sekitar Kita, Waspada!

APA yang Anda pikirkan mengetahui ada murid SD hamil dan melahirkan? Tentu secara umum, kita akan bereaksi kasihan. Tak disangka ayah si bayi pamannya

Anak SD Melahirkan, Tak Disangka Ayah Si Bayi Pamannya, Pelaku Cabul di Sekitar Kita, Waspada!
Tribun Jabar/Wahyudi Utomo
Ilustrasi kekerasan dan pelecehan seksual pada anak. 

Sorot: Kisdiantoro, Wartawan Tribun Jabar

APA yang Anda pikirkan mengetahui ada seoang murid SD hamil dan melahirkan?

Tentu secara umum, kita akan bereaksi kasihan, anak sekecil itu sudah memiliki seorang bayi. Sederet pertanyaan akan bermunculan, bagaimana mungkin anak yang baru berusia 13 tahun harus mengurus bayi, sedangkan dia sendiri masih harus diurus orangtuanya? Bagaimana dengan kelangsungan pendidikannya?

Apakah dia mampu menjalani hari-harinya yang penuh tekanan, teman-temannya yang mungkin akan mencibirnya? Pertanyaan-pertanyaan itu akan mendapatkan jawaban cerita menyedihkan. Lalu kita mengutuk pelakunya. Bejat dan tak beradab.

Kisah seorang murid SD hamil anak kini sudah melahirkan adalah kisah nyata. Murid SD di Batu Ampar, Kutai Timur, Kalimantan Timur, tak menyadari kalau ia tengah hamil.

Kehamilannya baru terungkap setelah guru sekolahnya merasa curiga melihat perutannya yang terus membesar. Tak mendapatkan jawaban pasti, sang guru kemudian melaporkan ke pihak kepolisisan. Polisi kemudian membawa murid SD ini ke dokter untuk diperiksa.

Bayi Ini Punya Nama Terpanjang di Indonesia, Terdiri dari 19 Kata dan Ini Artinya

Hasilnya mengejutkan. Ternyata anak tersebut hamil. Melalui operasi cesar bayi tersebut kemudian lahir. Kasihan. Anak kecil itu kesakitan, saat melahirkan. Tentu itu akan terjadi karena pada anak-anak organ reporduksinya belumlah sempurna.

Fakta lain pun terungkap. Pelaku pencabulan hingga hamil adalah keluarga sendiri. Dia adalah paman di bocah. Tega ya?
Nasi sudah menjadi bubur, pihak keluarga kini hanya bisa membesarkan hati si bocah agar tetap tegar menjalani hidup sembari membesarkan si bayi.

Kasus pencabulan terhadap anak-anak juga terjadi di Kota Bandung. Sepekan lalu Polrestabes Bandung mengungkap praktik pencabulan yang dilakukan oleh seorang guru privat terhadap 34 orang anak.

Orangtua, masyarakat di sekitar, dan para tokoh masyarakat pun kaget, tak menyangka pencabulan itu terjadi di dekat rumah dan dilakukan oleh orang yang sangat dikenal.

Halaman
12
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved