Pilpres 2019

TKN Akui Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin di Sukabumi-Garut-Tasik Masih Rendah

Hal itu yang menjadi latar belakang, Cawapres 01 Ma'ruf Amin berencana melakukan kegiatan di dua wilayah Provinsi tersebut.

TKN Akui Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin di Sukabumi-Garut-Tasik Masih Rendah
Istimewa
Komunitas muda dari kubu pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo-Sandi akan menyelenggarakan nonton bareng acara debat Pilpres jilid satu. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, Agung Laksono akui ada beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk DKI Jakarta yang masih tergolong zona merah, alias daerah dengan elektabilitas rendah untuk paslon nomor urut 01.

Hal itu yang menjadi latar belakang, Cawapres 01 Ma'ruf Amin berencana melakukan kegiatan di dua wilayah Provinsi tersebut.

Meski mengakui wilayah tersebut berada di zona merah, Agung menilai saat ini sudah ada perubahan ke arah positif bagi paslon Jokowi-Ma'ruf.

"Ada beberapa daerah yang seperti itu," kata Agung di Rumah Situbondo Kediaman Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

Terkait dengan rencana kunjungan Cawapres 01 itu, harapannya masyarakat di Jawa Barat seperti Bekasi, Sukabumi, Pangandaran, Tasik dan Garut bisa menyadari betapa peduli, dan concernnya paslon nomor urut 01 terhadap keberlangsungan hidup mereka.

"Karena itu saya yakin nanti setelah kedatangan beliau KH Ma'ruf Amin ke daerah-daerah di Jawa Barat bisa melihat dengan sendiri, bagaimana pasangan Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin ini sangat peduli, sangat concern dan begitu dekat dengan para ulama. Jadi saya kira bisa kita lihat perkembangan ke depan," jelas Agung.

Lebih jauh Agung juga mengatakan, meski paslon 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin punya perhatian dilingkup nasional, tapi mereka juga memiliki atensi khusus bagi wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

"Jadi beliau memberikan perhatian itu khusus seluruh Indonesia perhatian beliau sebagai cawapres. Dan bagi Pak Jokowi tentu perhatiannya secara nasional tapi secara khusus ada Jawa Barat, DKI dan Banten," pungkasnya.

Untuk diketahui, Cawapres 01 Ma'ruf Amin berencana bakal melangsungkan kunjungan ke beberapa wilayah di barat pulau Jawa.

Wilayah yang dimaksud yakni Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Khusus Ibu Kota, wilayah yang disasar ialah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Jawa Barat mencakup Bekasi, Sukabumi, Pangandaran, Tasik dan Garut. 

Harapannya, dengan kunjungan tersebut paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf bisa mendapat peningkatan elektabilitas.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved