Polda Jabar Libatkan Empat Satuan Kerja untuk Terlibat dalam Satgas Bantuan Sosial

Polda Jabar mengerahkan empat satuan kerja untuk terlibat dalam satgas pengamanan dan penegakan hukum bantuan sosial.

Polda Jabar Libatkan Empat Satuan Kerja untuk Terlibat dalam Satgas Bantuan Sosial
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Situasi rapat koordinasi Satgas Bansos Jawa Barat tahun 2019 di Gedung Dit Reskrimsus Polda Jabar, Senin (28/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jabar menggelar rapat koordinasi satgas pengamanan dan penegakan hukum bantuan sosial di Mapolda Jabar, Senin (28/1/2019).

Rapat dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat, dan anggota Polres sebagai perpanjangan tangan satgas tersebut.

"Satgas ini akan melibatkan empat satuan kerja (Satker) Polda Jabar. Satker yang terlibat ialah Dit Reskrimsus, Humas Polda Jabar, Sabhara, dan Binmas Polda Jabar," kata Dir Krimsus Polda Jabar, Kombes Pol Samudi, di Mapolda Jabar.

Tugas dari keempat Satker tersebut kata Kombes Pol Samudi, ialah Binmas untuk pendataan dan sosialisasi, Sabhara untuk pengamanan pendistribusian, Humas untuk publikasi kegiatan, dan Dit Reskrimsus menjadi garda terakhir untuk penegakan hukum.

"Harapannya, dalam proses pendistribusian kepada orang yang berhak menerima, tidak ada penyimpangan, sehingga kami tidak perlu melakukan penegakan hukum, "kata Kombes Pol Samudi.

Rapat yang digelar bersama Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Barat tersebut juga dijelaskan tentang jumlah bantuan sosial yang diterima, dan data terkini terkait Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Jawa Barat.

Berdasarkan data terbaru yang diperoleh Dir Reskrimsus Polda Jabar, terdapat penurunan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2019.

"Dari 2017 ke 2018, ada penurunan, alhamdulillah 20 ribu KPM sudah sejahtera, harus bersyukur artinya manfaatnya sudah dirasakan masyarakat," kata Kombes Pol Samudi.

Bantuan Pangan Non Tunai di Jabar Mencapai Rp 3 Triliun Per Tahun, Penerimanya 2.493.910 Keluarga

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved