Datangi Lokasi Kecelakaan Maut Bus Bima Suci di Tol Cipularang, Ini Kata Kakorlantas Polri

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mendatangi lokasi kejadian kecelakaan maut bus.

Datangi Lokasi Kecelakaan Maut Bus Bima Suci di Tol Cipularang, Ini Kata Kakorlantas Polri
Tribun Jabar/Haryanto
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mendatangi lokasi kejadian kecelakaan bus yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia di Tol Cipularang KM 70, Purwakarta, Senin (28/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mendatangi lokasi kejadian kecelakaan maut bus yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia di Tol Cipularang KM 70, Purwakarta, Senin (28/1/2019).

Setibanya di lokasi kejadian, ia pun langsung berkoordinasi dengan jajarannya untuk mensegerakan proses penyelidikan dan pengolahan data kecelakaan.

Dia berharap, olah TKP yang dilakukan secara manual maupun menggunakan alat canggih berupa laser 3D scanning itu bisa segera mendapatkan hasil.

"Mudah-mudahan akan ada kesimpulan penyebab kecelakaan dalam 1x24 jam. Karena kesimpulan menggunakan alat dari TAA (traffic accident analyst) ini akurasinya sangat tinggi," kata Refdi di lokasi kejadian, Desa Cigelam, Babakan Cikao, Purwakarta.

Cerita Ayah Korban Selamat Kecelakaan Maut Bus Bima Suci di Tol Cipularang

Dia pun belum bisa memastikan penyebab utama kecelakaan yang membuat seluruh penumpangnya yang berjumlah 34 menjadi korban. Namun, Refdi menyebutkan sejumlah faktor yang bisa mengakibatkan bus bernopol A 7520 CS itu mengalami kecelakaan.

Mulai dari kesalahan pengemudi, kondisi jalan, hingga kelaikan kendaraan yang membawa penumpang dari Terminal Leuwi Panjang, Bandung itu.

"Segala faktor kemungkinannya pasti ada, apalagi saat itu (kecelakaan) sedang turun hujan. Faktor penyebab kecelakaan oleh alat-alat kami nantinya bisa disimpulkan, termasuk dari keterangan saksi dan supir," ujarnya.

Korban Selamat Kecelakaan Maut Bus di Tol Cipularang: Kejadiannya Itu Begitu Cepat

Selain mengecek langsung lokasi kejadian, dia bersama rombongan pun bergegas menuju rumah sakit, tempat korban di rawat.

Refdi pun menjenguk sejumlah korban yang sedang dalam perawatan medis di RS MH Thamrin itu.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved