Bisa Jadi Wakil ke Vietnam, Pehobi Fotografi Audio Visual Antusias Ikuti Lensa Academy 2019 Perdana

Sekitar 200 pehobi fotografi dan audio visual antusias mengikuti Lensa Academy 2019 perdana yang digelar di Bandung

Bisa Jadi Wakil ke Vietnam, Pehobi Fotografi Audio Visual Antusias Ikuti Lensa Academy 2019 Perdana
Tribun Jabar/Dedy Herdiana
Jozz Felix fotografer profesional berbagi pengalaman di ajang Lensa Academy 2019 perdana di Gedoeng Putih Jl Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (27/1/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Antusiasme pehobi fotografi dan audio visual dari Kota Bandung khususnya dan kota lainnya tampak begitu tinggi saat mengikuti Lensa Academy 2019 perdana yang digelar di Bandung, Minggu (27/1/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan LAzone di Gedoeng Putih Jl Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat sejak pukul 10.00 hingga selesai, dengan peserta yang mencapai sekitar 200 orang itu menjadi ajang workshop dan kompetisi fotografi bagi semua pencinta fotografi dan audio visual.

Lensa Academy di Bandung ini menjadi bagian dari rangkaian Lensa Acadamy yang selama tahun 2019 digelar di 10 kota. Selain Bandung kota lain yang menjadi lokasi acara serupa tapi beda tema adalah Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Semarang, Purwokerto, Jember, Malang, Banjarmasin dan Pontianak.

Perwakilan dari LAzone dan Lensa Academy, Sigit Diap Saputra, mengatakan dari para peserta Lensa Academy di setiap kota nanti akan dipilih tiga orang peserta yang memiliki kemampuan terbaik. Para peserta yang terpilih berdasarkan penjurian para pakar, berhak mendapatkan kesempatan mengikuti “Lensa Project : Capture Vietnam”.

"Yaitu sebuah Final Test untuk memilih empat peserta terbaik yang akan diberangkatkan ke Vietnam pada Desember 2019 mendatang. Jadi final test itu digelar di Jakarta, setelah selesai Lensa Academy di 10 kota," kata Diop, panggilan akrab dari perwakilan LAzone dan Lensa Academy itu saat ditemui sejumlah awak media di sela acara Lensa Academy 2019 di Bandung.

Keempat peserta terbaik itu, lanjut Diop, masing-masing mewakili genre karya visual, yaitu fotografer, videografer, vlogger, dan drone pilot untuk diberangkatkan ke Lensa Project : Capture Vietnam.

"Mereka semua ditantang untuk berkolaborasi membuat karya visual yang paling keren, untuk kemudian dipamerkan kepada publik di Tanah Air," jelas Diop.

Menurut Diop, lahirnya Lensa Academy ini karena perkembangan audiovisual dan fotografi sekarang ini sudah berkembang pesat, hingga sekarang ini muncul para vlogger dan banyak pengguna drone. Kondisi itu dilihat LAzone sebagai peluang bagi para pehobi fotografi dan audiovisual untuk lebih serius menekuni hobinya, agar setidaknya menjadi expert dan bisa menghasilkan dari sisi bisnis. Selain itu Lensa Academy merupakan program talent scouting atau ajang pencarian bakat di bidang audio visual termasuk fotografi.

 "Maka kami, LAzone tergerak untuk membuat program yang serius. LAzone melalui Lensa Academy dengan program yang cukup komprehensif ingin mengedukasi pehobi fotografi dan audio visual agar mereka serius mengembangkan fesyen-nya menjadi expert dan bisa dibawa ke arah bisnis yang menghasilkan," tutur Diop.

Sejumlah pehobi fotografi dan audio visual sedang memotret seorang model di ajang Lensa Academy 2019 perdana di Gedoeng Putih Jl Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (27/1/2019).
Sejumlah pehobi fotografi dan audio visual sedang memotret seorang model di ajang Lensa Academy 2019 perdana di Gedoeng Putih Jl Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (27/1/2019). (Tribun Jabar/Dedy Herdiana)

Di setiap pelaksanaan Lensa Academy, lanjut Diop, pembicara yang dihadirkan merupakan sosok yang ahli di bidangnya, dengan tema–tema yang variatif dan kekinian. Bedanya tema yang diberikan di setiap kota itu tidaklah didasarkan pada lokasi digelarnya acara, melainkan karena Lensa Academy memfokuskan pada semua aspek fotografi dan audio visual. Mulai dari prinsip dasar fotografi hingga perkembangan terbaru yang terkait audio visual, sehingga akan banyak genre atau tema yang harus diberikan kepada peserta.

Halaman
12
Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved