TERPOPULER: Pemuda di Sumedang Setubuhi Wanita di Bawah Umur, Awalnya Diajak Berkunjung ke Rumah

Tiba - tiba kedua tangannya ditarik oleh UZ, kemudian masuk ke dalam kamar, hingga akhirnya persetubuhan itu pun terjadi.

TERPOPULER: Pemuda di Sumedang Setubuhi Wanita di Bawah Umur, Awalnya Diajak Berkunjung ke Rumah
shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Anggota Polres Sumedang menangkap UZ (28), warga Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, yang menyetubuhi anak di bawah umur.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Jabar, anak di bawah umur korban persetubuhan oleh UZ adalah EAY (15), warga Kecamatan Sumedang Utara.

Kronologi kejadian kasus ini, pada Minggu 11 November 2018 pukul 10.00 WIB, UZ mengajak EAY bertamu ke rumah UZ untuk menjadi teman berbincang, karena saat itu di kediamaannya hanya seorang diri.

Setibanya di rumah UZ, EAY yang tengah asyik mendengarkan cerita UZ, tiba - tiba kedua tangannya ditarik oleh UZ, kemudian masuk ke dalam kamar, hingga akhirnya persetubuhan itu pun terjadi.

Buntut Kasus Prostitusi Vanessa Angel, Keluarga Malu Tak Berani ke Pasar, Adiknya pun Di-bully

Jadwal Ceramah Ustaz Abdul Somad di Stadion GBLA Bandung, Sejumlah Artis Turut Hadir

Ditemukan Selebaran yang Diduga Kampanye Hitam Serang Paslon 01

Kasus Suap Proyek Meikarta, KPK Periksa Mendagri dan Telusuri Dua Hal Ini

Wakapolres Sumedang, Kompol Sigit Rahayudi, mengatakan, setelah terjadi tindakan persetubuhan tersebut, orangtua EAY, merasa curiga dan kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi pada 7 Januari 2019.

"Pelaku telah ditangkap oleh unit PPA pada Kamis (24/1/2019) pukul 11.00 WIB di Sumedang," kata Sigit di Mapolres Sumedang, Jalan Prabu Gajah Agung, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jumat (25/1/2019).

Terkait kasus ini, petugas Satreskrim Polres Sumedang menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu kaus lengan panjang hijau abu, celana jins hitam, celana dalam merah muda, dan bra putih motif bunga.

Sigit mengatakan, UZ dijerat Pasal 81 ayat 1 dan atau ayat 2, Undang-undang (UU) 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang N0 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara.

(Tribun Jabar, Hakim Baihaqi)

Editor: Indan Kurnia Efendi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved