Tabloid Indonesia Barokah Sudah Tersebar di Lebih dari 9 Kecamatan di Purwakarta

Selain tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Purwakarta, ternyata di luar kecamatan tersebut ada pula yang menerima Tabloid Indonesia Barokah

Tabloid Indonesia Barokah Sudah Tersebar di Lebih dari 9 Kecamatan di Purwakarta
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Tabloid Indonesia Barokah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Selain tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Purwakarta, ternyata di luar kecamatan tersebut ada pula yang menerima Tabloid Indonesia Barokah maupun Pesantren Kita.

Seperti halnya yang diakui oleh tokoh pemuda di Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari Salman (30).

Dia menyebut bahwa yayasan keagamaan yang berada di desanya itu menerima sejumlah tabloid kontoversial itu sejak Januari 2019.

"Iya, tabloid di pernah diterima oleh sekertariat yayasan kami, tapi saat itu kami belum tahu bahwa tabloid tersebut berisi konten yang kontroversi seperti saat ini," kata Salman saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (26/1/2019).

Namun, setelah dibaca oleh dirinya dan pihak yayasan, ia menilai bahwa isi konten tabloid tersebut tidak jelas yang berisi konten politis.

Sebab, pihaknya menerima tabloid itu dari kiriman Pos yang berbalut amplop cokelat, tanpa jelas maksud dan tujuannya apa.

Dia pun menyebut bahwa konten berita dari tabloid tersebut berisi menyudutkan personal serta beropini tidak baik kepada sejumlah kegiatan.

Oleh karena itu, dirinya tidak menyebarkan kembali tabloid tersebut ke orang lain, namun memilih mengamankannya.

Durian J-Queen Rp 14 Juta Per Butir, Sehari Dipajang Sudah Laku 2 Butir, Penemunya Orang Tasikmalaya

"Baca sepintas-sepintas, judul dan paragrafnya tidak tuntas, dan banyak membicarakan orang lain atau gibah saja," katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kembali mengenai tersebarnya tabloid yang telah meluas, Koordiv Pengawasan dan Hubal Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos tidak menampik.


Dia menyebut bahwa tabloid itu bisa saja telah tersebar diluar sembilan kecamatan yang telah terdeteksi oleh pihaknya.

Sembilan kecamatan yang telah dicatat Bawaslu Purwakarta mengenai adanya tabloid tersebut antara lain Kecamatan Pondoksalam, Tegalwaru, Plered, Darangdan, Jatiluhur, Sukasari, Maniis, Campaka dan Bojong.

"Betul, di luar data kami bisa saja sudah ada, karena barang tersebut dikirim langsung ke penerima," ujarnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved