Kasat Narkoba Polres Purwakarta Beberkan Semua Persoalan Narkoba ke Warga Dangdeur

Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kembali dilakukan oleh jajaran Satnarkoba Polres Purwakarta.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta Beberkan Semua Persoalan Narkoba ke Warga Dangdeur
TRIBUN JABAR/HARYANTO
Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo menjelaskan ciri-ciri narkoba ke warga Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Sabtu (26/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kembali dilakukan oleh jajaran Satnarkoba Polres Purwakarta.

Kali ini, Sabtu (26/1/2019) bagian masyarakat Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Purwakarta yang diberikan penjelasan tentang barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan bahwa sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman yang luas bagi masyarakat mengenai narkoba.

Tidak hanya warga, seluruh aparat desa, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan setempat pun mendapat informasi mendetail dari Heri.

"Kami berikan pemahaman yang sangat luas dan detail tentang narkoba. Harapannya seluruh warga yang mengikuti sosialisasi akan menjadi polisi di kampungnya sendiri khususnya di bidang narkoba," kata Heri di balai desa Dangdeur.

Dia mengaku bahwa bukan pihaknya yang menentukan tempat sosialisasi. Heri mengatakan masyarakat desa sendiri lah yang meminta adanya sosialisasi narkoba.

Oleh karena itu, dia pun dengan senang hati dan semaksimal mungkin memberikan penjelasan tentang narkoba.

Mulai dari jenis, bentuk, ciri-ciri, dan dampak dari narkoba kepada penggunanya ia jelaskan dengan lugas.

Bahkan, pihaknya pun membawa sejumlah sampel dari berbagai jenis narkoba yang marak digunakan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved