Bersama Kementerian Pertanian, Uu Luncurkan Program Santri Tani Milenial

Dalam launching tersebut Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan satu juta bibit ayam kampung, sapi, kambing dan tanaman holtikultura serta traktor.

Bersama Kementerian Pertanian, Uu Luncurkan Program Santri Tani Milenial
Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaeman bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, di Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (25/1/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Dihadiri 15 ribu santri dari seluruh Indonesia, program Santri Tani Milenial resmi diluncurkan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaeman bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, di Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (25/1/2019).

Wagub Uu mengapresiasi langkah Kementerian Pertanian yang peduli terhadap para santri.

Dengan diluncurkannya program santri tani milenial, maka kini santri akan mendapat bantuan langsung dari pemerintah pusat.


"Terima kasih kepada Menteri Pertanian yang memperhatikan santri khususnya santri salafiah. Kami kini mendapat perhatian lebih dari pemerintah," kata Uu dalam kesempatan tersebut.

Uu yang tumbuh di lingkungan pesantren ini menuturkan bahwa santri di pesantren tidak masuk dalam naungan Kementerian Agama karena bukan murid Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiah maupun Aliyah,sehingga tidak mendapatkan bantuan.

Begitupun dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, santri tidak bisa mendapatkan dana BOS.

"Dulu santri tidak dapat bantuan karena nama santri tidak ada dalam nomenklatur APBN, nama santri juga tidak ada kode rekeningnya. Tetapi hari ini santri tidak yatim piatu lagi karena Kementan yang menaungi," tuturnya.

Bule Jerman Mengamuk di Denpasar, Diduga Stres Ditinggal Pacar, Setelah Diamankan Malah Telanjang

Dalam launching tersebut Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan satu juta bibit ayam kampung, sapi, kambing dan tanaman holtikultura serta traktor kepada seluruh santri untuk dikembangkan.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved