Uu: Santri dan Pertanian Memang Identik dari Dulu

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan santri dan pertanian memang identik dari dulu.

Uu: Santri dan Pertanian Memang Identik dari Dulu
Tribun Jabar/Isep Heri
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman secara simbolis melepas truk pembawa ayam bantuan untuk santri di acara peresmian santri tani milenial di Lapangan Pasar Munding, Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pada peresmian santri tani milenial di Tasikmalaya, Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus panglima santri Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menyebut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sebagai bapaknya santri Indonesia.

Diresmikannya santri tani milenial, Jumat (25/1/2019) ini dikatakan Uu sebagai kepedulian pemerintah kepada santri.

"Hari ini santri tidak lagi merasa yatim piatu, karena selama ini santri sebelumnya tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Santri pasti bangga, kali ini menjadi prioritas pemerintah. Maka hari ini kami sebut Pak Menteri Pertanian sebagai bapaknya santri Indonesia," kata Uu saat acara peresmian santri tani milenial di Lapangan Pasar Munding, Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat.

"Santri tentunya berbahagia hati mendapat bantuan ribuan ayam, ratusan kambing. Baru kali ini santri menjadi prioritas. Santri dan pertanian itu memang identik dari dulu," ujar Uu.

Uu mengatakan, santri di Jabar terdapat sekitar 800 ribu orang. Lebih dari separuhnya diharapkan menjadi pengusaha tani sukses sejalan dengan menjadi ulama hebat nantinya.

"Mudah-mudahan, santri semakin maju, terdepan, di bidang ekonomi, politik sosial ke depannya," ujarnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved