Santri Asal Jambi Ini Girang Dapat Kambing Putih dari Menteri Pertanian di Tasikmalaya

Muhammad Khaerul Umam (17), satu di antara belasan ribu santri yang beruntung saat peresmian santri tani milenial tampak kegirangan.

Santri Asal Jambi Ini Girang Dapat Kambing Putih dari Menteri Pertanian di Tasikmalaya
TRIBUN JABAR/ISEP HERI HERDIANSAH
Santri asal dari Jambi, Muhammad Khaerul Umam (kiri) berfoto bersama kambing putih yang merupakan bantuan langsung dari Menteri Pertanian dan diberikan saat peresmian santri tani milenial di Lapangan Pasar Munding, Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, Jumat (25/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Muhammad Khaerul Umam (17), satu di antara belasan ribu santri yang beruntung saat peresmian santri tani milenial di Lapangan Pasar Munding, Desa Kamulyan, Kecamatan Manonjaya, tampak kegirangan.

Santri yang berasal dari Provinsi Jambi ini menerima bantuan langsung seekor kambing betina putih dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Saat ditemui Tribun Jabar,  remaja yang biasa dipanggil Umam ini mengaku sangat senang menerima bantuan kambing tersebut.

"Alhamdulillah seneng pastinya kak, enggak nyangka. Insya Allah ini pasti bermanfaat, terima kasih buat pak menteri," ujar Umam sambil memegang tali pengikat kambingnya,  Jumat (25/1/2019), 

Bersamaan dengan peresmian santri tani milenial, Menteri Pertanian membagikan bantuan langsung kepada sejumlah santri yang hadir.

Bantuan yang diberikan berupa kambing, ayam, sapi, traktor, dan bibit tanaman yang diberikan kepada sejumlah santri perwakilan setiap provinsi di Indonesia.

Satu-persatu santri perwakilan setiap provinsi dipanggil menteri untuk menaiki panggung untuk mendapatkan bantuan itu.

Sebagai satu di antara santri yang beruntung, Umam mengatakan bantuan yang ia terima akan dijaga dan urus sebaik-baiknya.

Ke depan, bantuan kambing itu akan dia gabungkan dengan kelompok usaha bersama yang ada di pesantrennya, Ponpes Riyadul Ulum wa dawah.

"Kebetulan di pesantren juga ada kelompok usaha bersama ada kambing juga, paling saya rawat disana semoga bisa dikembangbiakan jadi banyak," kata Umam sambil tersenyum.

Menanggapi adanya peresmian santri tani milenial, Umam mengaku merasa percaya diri sebagai santri semakin bertambah.

Dirinya terpacu untuk membuktikan bahwa dari santri bakal lahir pengusaha-pengusaha tani yang sukses secara ilmu agama dan finansial.

"Semoga santri di Indonesia lebih maju, lebih terdepan dalam perkembangan jaman, semoga lahir santri-santri sukses ditambah dorongan pemerintah ini," ujarnya.

Uu: Santri dan Pertanian Memang Identik dari Dulu

Nasib Gian Zola-Wildansyah-Billy Keraf Belum Jelas, Dipakai atau Ditendang?


Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved