Ini Penjelasan Lanud Suryadarma Atas Ramainya Cuitan Tanah Merah di Cikopo

Jajaran Pemkab Purwakarta pun langsung bertemu dengan Ketua tim aset Lanud Suryadarma, Kolonel AU Budhi Ariva Chaniago di lokasi proyek.

Ini Penjelasan Lanud Suryadarma Atas Ramainya Cuitan Tanah Merah di Cikopo
haryanto/tribun jabar
Sejumlah petugas kebersihan dibantu oleh Pemkab Purwakarta melalui DPKPB Purwakarta menyemprotkan air untuk membersihkan jalan, Desa Cikopo, Cikopo, Bungursari, Purwakarta, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Polemik adanya proyek pembangunan Lanud Suryadarma Subang di Desa Cikopo, Bungursari Purwakarta, kembali mencuat di sosial media.

Sejumlah akun sosial media memposting kondisi jalan yang tertutup tanah merah saat hujan.

Bahkan informasi itu pun terdengar oleh sejumlah pejabat Pemda Purwakarta, termasuk Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Guna meluruskan masalah yang tengah ramai itu, Wakil Bupati Purwakarta, Aming, serta Plt Sekda, Iyus Permana mengunjungi langsung proyek pembangunan helipad pada Jumat (25/1/2019).

Saat proses penjelasan berlangsung, sejumlah petugas kebersihan dibantu oleh Pemkab Purwakarta melalui DPKPB Purwakarta menyemprotkan air untuk membersihkan jalan.

Jajaran Pemkab Purwakarta pun langsung bertemu dengan Ketua tim aset Lanud Suryadarma, Kolonel AU Budhi Ariva Chaniago di lokasi proyek.

Ia yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Logistik Lanud Suryadarma mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan petugas untuk membersihkan jalan secara rutin.

"Jalan tersebut tidak kami biarkan kotor, kami ada petugas untuk membersihkan. Petugas kebersihan belum bisa maksimal membersihkan jalan karena kondisi jalan yang ramai, di antaranya keluar masuk karyawan (pabrik) yang ada di sepanjang jalan," kata Budhi menjelaskan.

Bahkan proyek tersebut kini terhambat karena ulah segelintir orang yang sering kali mencari-cari dan mempermasalahkan proyek.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved