Eddy Soeparno Ingin Revitalisasi Pasar Tradisional Berpihak ke Pedagang Kecil

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno ingin revitalisasi pasar tradisional tidak hanya berpihak pada pihak pengembang.

Eddy Soeparno Ingin Revitalisasi Pasar Tradisional Berpihak ke Pedagang Kecil
ISTIMEWA
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno (tengah) ingin revitalisasi pasar tradisional tidak hanya berpihak pada pengembang. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno ingin revitalisasi pasar tradisional tidak hanya berpihak pada pihak pengembang.

Eddy ingin pembangunan pasar tradisional tetap ramah terhadap pedagang kecil di pasar tradisional.

Kang Eddy menegaskan, pedagang pasar tradisional perlu perlindungan agar bisa berdaya dan bersaing dengan pasar ritel modern. Pembangunan pada pasar tradisional seharusnya membantu pedagang kecil.

"Revitalisasi dilakukan harus memihak para pedagang dan warga yang turut berkegiatan di dalam pasar tersebut sehingga menguntungkan bagi penghuni pasar," kata Eddy Soeparno.

Eddy Soeparno mengatakan, pasar tradisional masih memiliki potensi yang besar. Keberadaan pasar tradisional juga masih dibutuhkan oleh masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pasar tradisional memiliki dampak nyata terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dan juga pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Maka pasar tradisional harus diberi perhatian dan pembangunan ritel modern harus diatur ulang,” ucapnya.

Eddy menuturkan bahwa ia tidak menginginkan pasar tradisional tergerus dan kalah bersaing dengan pasar ritel modern.

Demi membuat pasar tradisional kembali berjaya, Eddy Soeparno mengatakan perlu konsep yang tepat supaya bisa berkompetisi dengan pasar modern.

"Jangan sampai yang mendominasi mereka yang memiliki modal besar dan memarjinalisasi pasar tradisional. Daya saing pasar tradisional harus dijaga," ujarnya.

Selain revitalisasi, Politisi PAN itu menyebut bahwa zonasi pasar tradisional dan modern harus diatur. Pembangunan pasar harus memiliki jarak tertentu agar pasar modern tidak mengancam pasar tradisional.

"Kita siasati dengan melakukan zonasi agar tidak berkompetisi secara langsung hingga ada pembagian yang adil," ucap Eddy Soeparno.

Pemerintah disebut harus mengambil langkah tegas agar pasar tradisional dan ritel modern bisa bersaing secara sehat.

Oleh sebab itu, Kang Eddy berkomitmen mengakomodasi aspirasi yang ia terima dari pedagang pasar tradisional untuk diperjuangkan di DPR RI nanti.

"Jika diberikan dukungan dan amanah oleh masyarakat, masukan yang saya terima bisa menjadi solusi," pungkasnya. (*)

Begini Persiapan Tabligh Akbar yang Akan Hadirkan Ustaz Abdul Somad di Stadion GBLA

Disebut Ayahnya Minggat dengan Pacar, Vanessa Angel Buat Pengakuan Lain, Kabur Tanpa Bawa Apa Pun


Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved