Mengejutkan, Barito Menyerah di Kandang Sendiri dari Tim Promosi di Babak 32 Besar Piala Indonesia

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih keras. Namun, tim tamu berhasil mengejutkan pendukung tuan rumah dengan gol kedua dari Kushedya.

Mengejutkan, Barito Menyerah di Kandang Sendiri dari Tim Promosi di Babak 32 Besar Piala Indonesia
pssi.org
Gelandang Barito Putera, Evan Dimas, menggiring bola dibayangi pemain PSS Sleman dalam laga babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Rabu (23/1/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, MARTAPURA - Barito Putera menyerah di kandang sendiri dengan skor 1- 2 di babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Bermain di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (23/1), PSS Sleman pulang dengan kemenangan.

Pertandingan berlangsung seru. PSS yang berstatus tim promosi ke Liga 1 mengincar kemenangan sejak wasit meniupkan peluit. Kushedya Hari Yudo membuka gol di menit ke-19.

Tensi semakin tinggi setelah itu. Barito sebagi tuan rumah tak mau malu di kandang. Mereka langsung balik menekan dan menyerang.

Samsul Arif Munip berhasil menjaringkan bola ke gawang PSS yang dijaga oleh Try Hamdani Goentara di menit 34.

Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih keras. Namun, tim tamu berhasil mengejutkan pendukung tuan rumah dengan gol kedua dari Kushedya di menit ke-47.

Tak ada gol tambahan lagi di babak ini. Skor 2-1 menjadi penutup laga, sekaligus kemenangan bagi PSS Sleman.

Asisten pelatih PSS, Listyanto Raharjo, mengatakan hasil ini sangat mengejutkan.

"Saya tak mengira bisa mengalahkan Barito. Terlebih, kami bermain di kandang mereka. Ini suatu kejutan bagi saya. Tim berhasil memaksimalkan peluang sekecil apa pun itu. Saya berterima kasih kepada pemain karena dengan pemain yang minimalis, kami bisa memperoleh hasil yang maksimal," katanya.

Dia mengatakan, kemenangan itu di luar ekspektasi. "Gol kedua beruntung karena pemain kami bisa memanfaatkan kesalahan pemain Barito Putera. Leg kedua tidak boleh lengah karena pertandingan hari ini bukan Barito Putera yang sebenarnya, bukan gambaran sesungguhnya dari tim ini," ucapnya.

Bagi Barito, kekalahan ini menjadi lecutan semangat untuk tampil lebih baik di pertandingan kedua di kandang lawan. Tim arahan Jacksen F Tiago itu akan tampil habis-habisan untuk melangkah ke fase selanjutnya.

"Bukan hasil yang baik. Kami melakukan kesalahan yang bisa dimanfaatkan lawan. Berikutnya kami akan berbenah dan mencuri kemenangan besar di kandang mereka," tutur Jacksen. (pssi.org)

Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved