Kinerja Keuangan Bertumbuh, FIFGROUP Perluas Pasar di Soreang

PT Federal International Finance, anak perusahaan PT Astra International Tbk mencatat kinerja keuangan memuaskan.

Kinerja Keuangan Bertumbuh, FIFGROUP Perluas Pasar di Soreang
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Presiden Direktur PT Federal International Finance, Margono Tanuwijaya (kanan), melihat-lihat fasilitas kantor baru FIFGROUP di Soreang, Rabu (23/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - PT Federal International Finance, anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan dan dikenal dengan nama FIFGROUP, mencatat kinerja keuangan memuaskan.

Dari tahun ke tahun, FIFGROUP mencatat pertumbuhan yang berarti. Pada 2018, jumlah aset perusahaan mencapai Rp 41,3 triliun, atau tumbuh 7,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Total penyaluran dana pembiayaan sebesar Rp 37,4 triliun, atau tumbuh 11,3 persen dibanding tahun sebelumnya.

Manajemen berharap bahwa pada 2019 ini FIFGROUP dapat terus tumbuh dengan baik dibandingkan 2018, di mana porsi terbesar bisnis tetap didominasi oleh lini bisnis new motorcycle financing, yakni sekitar 65 persen. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membuka cabang baru di Soreang, Rabu (23/1/2019).

Menurut Presiden Direktur PT Federal International Finance, Margono Tanuwijaya, dalam beberapa tahun terakhir, FIFGROUP membuka rata-rata 10 kantor cabang per tahun dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada para konsumen.

Pada 2018, misalnya, FIFGROUP telah melakukan pembukaan sebanyak 10 kantor cabang di antaranya Cabang FIFGROUP Tangerang 3, Bandung 5, Cikarang 2, Bogor 3, Tanjung Jabung, Semarang 3, Brebes 2, Malang 2, Ngawi dan Bitung. Di tahun 2019, FIFGROUP kembali memproyeksikan pembukaan 10 cabang baru di wilayah-wilayah Indonesia.

Margono berharap bahwa hadirnya FIFGROUP dapat membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar, seperti halnya dengan pembukaan cabang di kota-kota lain sebelumnya.

Harapannya dengan menempati gedung baru ini, FIFGROUP dapat lebih meningkatkan kualitas baik dari segi pelayanan, maupun komunikasi dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) di sekitar Soreang.

“Harapan kami, semoga dengan adanya gedung kantor baru ini, akan menambah aktivitas ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat Soreang dan sekitarnya. Kami berharap kehadiran FIFGROUP bisa berkontribusi bagi masyarakat sekitar,” ujar Margono setelah pembukaan Kantor cabang Soreang saat itu.

Untuk internal FIFGROUP, ujar Margono, momen ini akan dapat memberi semangat kita untuk meningkatkan kinerja lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada konsumen, serta seluruh pemangku kepentingan yang ada di sekitar kantor operasional FIFGROUP ini.

“Selain itu, saya juga berharap FIFGROUP akan memberikan manfaat dalam menjalankan kepedulian sosial kepada masyarakat. Pada acara peresmian gedung baru ini, FIFGROUP memberikan sumbangan berupa bantuan sosial kepada anak yatim piatu. Semoga melalui program ini, kami bisa turut berkontribusi kepada masyarakat sekitarnya,” tambah Margono.

Selain melakukan peresmian gedung kantor baru, FIFGROUP juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di kelurahan Pamekaran Kecamatan Soreang senilai Rp 10 juta.

Hal ini dilakukan oleh FIFGROUP sebagai wujud rasa syukur atas kemajuan dan kinerja yang telah dilakukan dan juga sebuah komitmen FIFGROUP serta kontribusi positif bagi lingkungan.

“Semoga bantuan yang kami berikan akan membawa manfaat bagi lingkungan sekitar. Semoga tali silaturahmi kita senantiasa terjalin dengan baik,” harap Margono. (kemal setia permana)

Ingat! Forward Chat WhatsApp Kini Cuma Bisa 5 Kali, Sudah Berlaku di Indonesia, Ini Alasannya

Ultah ke-72, Begini Ucapan Megawati Hindari Nyebut Angka 2 Sambil Berseloroh Saat Beri Sambutan


Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved