Persib Bandung

Dua Pemain Persib Bandung Gagal Tembus ke Timnas U-22, Kembali Berlatih Bersama Tim Senior

Dua pemain Persib Bandung, Indra Mustafa dan Muhammad Syafril Lestaluhu gagal masuk Tim Nasional U-22.

Dua Pemain Persib Bandung Gagal Tembus ke Timnas U-22, Kembali Berlatih Bersama Tim Senior
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Indra Mustafa selepas latihan di Lapangan Lodaya, Kamis (18/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua pemain Persib Bandung, Indra Mustafa dan Muhammad Syafril Lestaluhu gagal masuk Tim Nasional U-22. Keduanya dipulangkan Pelatih Indra Safri bersama tiga pemain lainnya yakni Jayus Hariono dari Arema FC, Anan Lestaluhu dari Persija dan Wahyudi Hamisi dari Borneo FC.

Syafril mengikuti seleksi di Timnas U-22 selama satu minggu. Ia dipanggil Indra Syafri untuk mengikuti pemusatan latihan pada 13 Januari 2019, bersama dua pemain lain yakni Jayus Hariono dan Kiper Nadeo Argawinata dari Borneo FC.

Meski gagal, Syafril mengaku bersyukur sudah merasakan bagaimana ketatnya seleksi masuk Timnas U-22. Apalagi, seleksi ini menjadi pengalaman pertama dalam karier sepakbola kapten tim Diklat Persib U-19.

"Kecewa pasti, cuma jadi motivasi saja untuk saya ke depan. Tapi saya dapat banyak pengalaman, apa yang tidak saya dapatkan di sini, saya dapatkan di Timnas, termasuk teman baru," ujar Syafril, saat ditemui di Stadion Sport Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (21/1/2019).

Syafril mengaku, selama menjalani seleksi sebenarnya ia tidak melihat ada pemain yang sangat menonjol. Syafril pun merasa bahwa kemampuan semua pemain hampir merata.

Hanya pengalaman, ujar Syafril, yang membedakan antara pemain yang baru mengikuti seleksi dengan pemain lain yang sudah pernah masuk Timnas U-19 sebelumnya.

Pembunuhan Sadis Dua Pria di Pasuruan, Diduga Pelaku Dendam karena Pernah Disantet Korban

"Saingan sama saja sih, tidak ada yang paling berat. Kembali ke pilihan atau selera pelatih, di sana juga sudah banyak pemain dari Timnas U-19, kalau Syafrilkan baru banget (gabung timnas) apalagi waktunya (seleksi) cuma satu minggu," ucapnya.

Setelah gagal masuk Timnas, kini Syafril kembali berlatih di tim Persib senior. Ia berharap karirnya dapat berlanjut di Persib senior mengikuti jejak Indra Mustafa dan Muhammad Wildan Ramdani.

"Kontrak saya di Diklat Persib sampai Maret 2019. Sekarang saya kembali latihan bersama senior, Insya Allah mudah-mudahan kalau rezekinya (bisa direkrut senior)," katanya.


Kalaupun tidak promosi ke tim senior, sambung Syafril, masih ada beberapa tim dari Liga 2 yang berminat menggunakan jasa pemain asal Tulehu, Maluku Tengah ini.

"Dari Liga 2 sudah ada empat klub yang nawarin, kemarin sudah nanya-nanya lagi. Kalau di sini (Persib) belum pasti, nanti saya coba (terima tawaran Liga 2)," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved