Demokrat Akui Dukungan Wali Kota Cirebon ke Jokowi Pengaruhi Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, memperkirakan pilihan Nasrudin Azis akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat

Demokrat Akui Dukungan Wali Kota Cirebon ke Jokowi Pengaruhi Tingkat Kepercayaan Masyarakat
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron (kanan), saat ditemui usai Deklarasi Indonesia Menang untuk Prabowo - Sandiaga Uno di Hotel Zamrud, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Senin (21/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, yang diusung Partai Demokrat mendeklarasikan dukungannya ke Jokow - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019, Sabtu (19/1/2019).

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, memperkirakan pilihan Nasrudin Azis akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat.

Pihaknya juga khawatir kader Demokrat yang sekarang berada di kubu Prabowo-Sandiaga Uno tidak lagi memercayai partai berlogo bintang mercy itu setelah Nasrudin Azis "membelot."

"Padahal dari awal sudah ditegaskan Demokrat selalu bersama Prabowo-Sandi," ujar Herman Khaeron saat ditemui usai Deklarasi Indonesia Menang untuk Prabowo-Sandiaga Uno di Hotel Zamrud, Jl Wahidin, Kota Cirebon, Senin (21/1/2019).

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis Ungkap Alasan Dukung Pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis Yakin Partai Demokrat Pahami Pilihannya Dukung Jokowi

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, usai dimitai klarifikasi oleh Tim Gakkumdu di Kantor Panwaslu Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (25/1/2018).
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, usai dimitai klarifikasi oleh Tim Gakkumdu di Kantor Panwaslu Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis (25/1/2018). (TRIBUN JABAR/AHMAD IMAM BAEHAQI)

Ia mengatakan, tindakan Nasrudin Azis jelas berefek ke Partai Demokrat apalagi Azis bisa dibilang tokoh berpengaruh di masyarakat Kota Cirebon.

Hanya, Hero, sapaan Herman Khaeron,enggan merinci seberapa besar dampak dari tindakan Nasrudin Azis yang dinilai keluar dari fatsun partai.

"Ya, tetap pasti ada pengaruhnya, dan hitung-hitungan kami deklarasi Mas Azis itu berpengaruh ke eksistensi Demokrat," kata Herman Khaeron.

Ia juga menegaskan partainya konsisten untuk selalu bersama Prabowo-Sandi dan berusaha semaksimal mungkin memenangkannya pada Pilpres 2019.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved