Persib Bandung

Demi Posisi di Skuat Persib Bandung, Zalnando Berusaha Geser Ardi Idrus

Bermain di Persib Bandung yang menjadi tim kebanggaan warga Jawa Barat sudah menjadi impian Zalnando sejak lama. Ia siap bersaingan dengan Ardi Idrus

Demi Posisi di Skuat Persib Bandung, Zalnando Berusaha Geser Ardi Idrus
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Zalnando (kanan) melepaskan umpan melewati Muchlis Hadi saat mengikuti gim internal di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Minggu (20/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung resmi mengontrak Zalnando. Pemain asal Cimahi yang bermain di posisi bek kiri ini diikat kontrak dua tahun oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Bermain di Persib Bandung yang menjadi tim kebanggaan warga Jawa Barat sudah menjadi impian Zalnando sejak lama.

Pada musim 2016, Zalnando mengaku sempat menjalin komunikasi dengan manajemen PT PBB tapi kedua pihak belum menemui kesepakatan. 

"Mungkin belum jodoh (musim 2016). Alhamdulillah, tahun ini bisa ke Persib dan dikontrak dua musim," ujar Zalnando saat ditemui seusai menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung di Universe Fitnes, Kota Bandung, Minggu (21/1/2018).

Zalnando mengaku sempat mendapat tawaran dari beberapa tim lain peserta Liga 1 sebelum memutuskan bergabung dengan Maung Bandung.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Sebut Edy Rahmayadi Dikhianati Bawahannya di PSSI

Kick Off Liga 1 Awal Mei, Ini yang Dilakukan Tim Pelatih Persib Bandung Agar Pemain Tak Jenuh

Setelah melakukan berbagai pertimbangkan, pemain berusia 22 tahun ini akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke Persib Bandung.

"Pertama Persib yang paling serius, dan ada perasaan yang beda ketika main membela tim berasal dari tanah kelahiran sendiri, motivasinya juga berbeda. Bukan sekadar profesional tapi ada rasa kebanggaan juga," katanya.

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, diapit pemain Arema FC dalam laga di Stadion GBLA, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0.
Bek Persib Bandung, Ardi Idrus, diapit pemain Arema FC dalam laga di Stadion GBLA, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

 Zalnando akan menjadi saingan baru Ardi Idrus, di lini belakang Maung Bandung. Musim lalu Ardi Idrus mengkudeta sisi kiri pertahanan Persib yang selama bertahun-tahun menjadi miliki Tony Sucipto.

Menurut Zalnando, persaingan dalam sebuah tim sudah menjadi hal biasa. Ia pun menegaskan siap bersaing secara positif dengan pemain lain untuk mendapatkan satu tempat di tim utama Maung Bandung.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved