Aset Milik Mantan Bupati Garut Agus Supriadi Akan Dilelang KPK, Nilainya Sekitar Rp 3,9 Miliar

Febri Diansyah menjabarkan, kedua objek tersebut akan dijual satu paket dengan harga limit senilai Rp3.948.496.000.

Aset Milik Mantan Bupati Garut Agus Supriadi Akan Dilelang KPK, Nilainya Sekitar Rp 3,9 Miliar
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Bakal calon Bupati yang tidak dinyatakan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut, Agus Supriadi, pihaknya berjanji tidak akan melakukan aksi yang dapat merugikan masyarakat, Vila Cireungit, Kabupaten Garut, Selasa (13/2/2018) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya melakukan lelang barang rampasan dari perkara tindak pidana korupsi dengan terpidana Agus Supriadi.

KPK merinci barang rampasan milik mantan Bupati Garut tersebut.

Masing-masing dua bidang tanah di Kabupaten Garut serta satu bangunan vila.

"Satu bidang tanah luas 1.350 m² dan bangunan rumah vila di Cireungit, Garut. Satu bidang tanah kosong luas 6.600 m² di Blok Cigereleng, Kelurahan Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Febri Diansyah menjabarkan, kedua objek tersebut akan dijual satu paket dengan harga limit senilai Rp3.948.496.000.

Adapun lelang ini dilakukan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung No. 1655K/PID/2008 tanggal 24 November 2008.

"Metode lelang yang digunakan adalah penawaran tertulis tanpa kehadiran peserta lelang dengan cara mengakses www.lelang.go.id.," jelas Febri Diansyah.

Febri Diansyah menyebutkan lelang barang rampasan ini merupakan bagian dari proses penindakan perkara korupsi yang dilakukan KPK sejak penyelidikan, penyidikan, penuntutan, hingga proses persidangan menghasilkan putusan berkekuatan hukum tetap.

"Seluruh proses ini hingga lelang barang rampasan merupakan upaya memaksimalkan asset recovery pada negara, agar uang atau barang yang pernah diambil oleh para pelaku korupsi kembali ke masyarakat melalui mekanisme keuangan negara," katanya.

Informasi lebih rinci tentang lelang ini dapat dilihat di website KPK pada alamat:
https://www.kpk.go.id/id/ publikasi/pengumuman-lelang- barang-rampasan/733- pengumuman-pertama-lelang- eksekusi-barang-rampasan-2

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved