Sekretariat Dijaga Petugas, Mahasiswa Gagal Demo Saat Presiden Jokowi Datang ke Garut

Sekretariat dijaga aparat, mahasiswa Garut tak bisa demo saat kedatangan Presiden Jokowi.

Sekretariat Dijaga Petugas, Mahasiswa Gagal Demo Saat Presiden Jokowi Datang ke Garut
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Presiden Joko Widodo menyapa warga Cibatu, Garut saat melakukan kunjungan kerja ke Garut, Jumat (18/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Mahasiswa Garut yang akan menggelar demontrasi menolak kedatangan Presiden Joko Widodo, gagal melakukan aksinya.

Pasalnya, di hari kedatangan Presiden Jokowi sekretariat organisasi mahasiswa dijaga ketat aparat keamanan.

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indo­ne­sia (KAMMI) Kabupaten Garut, Rian Abdul Azis, mengatakan kedatangan Jokowi ke Garut tampak sepi dari aksi demontrasi. Padahal sebelumnya tersiar kabar akan terjadi aksi besar-besaran penolakan kedatangan Presiden.

"Aksi yang akan digelar batal karena ada imbauan dari aparat keamanan agar tidak berunjuk rasa," kata Rian Abdul Azis, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, sejumlah apa­rat keamanan baik dari kepo­li­si­an dan TNI berpakaian preman sengaja ditempatkan di setiap kantor sekretariat mahasiswa.

"Tadinya kami mau menggelar aksi turun ke jalan. Tapi ada imbauan dari orang intel (Polres Garut), jadi kami urungkan rencana tersebut," ucapnya.

Rian mengatakan, di era kepemimpinan Jokowi banyak rapor merah yang merugikan rakyat. Masyarakat semakin susah dengan utang yang bertambah dan harga bahan pokok naik.

"Selain itu, nilai tukar rupiah ter­ha­dap dolar Amerika terus me­rosot. Dampaknya harga BBM dan pangan tidak stabil," ujar Rian Abdul Azis.

Dengan kinerja tersebut, Rian mengatakan seharusnya Jokowi tak kembali mencalonkan menjadi Presiden. Sudah jelas kinerja kabinetnya melesu dan banyak pergantian menteri yang tak perlu.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved