Ini Alasan Persija Jakarta Gaet Tony Sucipto dari Persib Bandung

Penandatangan kontrak sendiri berlangsung di kediaman Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Duren Tiga, Kamis (17/1/2019) malam.

Ini Alasan Persija Jakarta Gaet Tony Sucipto dari Persib Bandung
Bolasport.com/Media Persija
Tony Sucpito bersama Gede Widiade (kanan) dan Fery Indrasjarief (kiri) dalam sesi perkenalan pemain baru. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Mantan pemain Persib Bandung, Tony Sucipto resmi menjadi pemain Persija Jakarta untuk melakoni sejumlah kompetisi di musim 2019.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu dikontrak satu tahun Persija.

Penandatangan kontrak sendiri berlangsung di kediaman Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Duren Tiga, Kamis (17/1/2019) malam.

“Ya, Tony Sucipto telah resmi bergabung dengan Persija untuk durasi kontrak satu tahun kedepan. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Tony adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim,” ujar Gede Widiade, Direktur Utama Persija, Jumat (18/1/2018).

Salah satu alasan perekrutan pemain asli Jawa Timur ini adalah karena ia bisa bermain di banyak posisi. 

Menurut Gede, Kriteria seperti itu lah yang sangat dibutuhkan Persija.

“Ini yang istimewa dimiliki oleh Tony. Selain ia merupakan pemain berpengalaman di Indonesia, ia bisa bermain di banyak posisi. Ada empat posisi yang bisa dimainkan, bek tengah, bek sayap kanan/kiri dan gelandang bertahan. Ini bagus untuk Persija yang akan bermain di banyak kompetisi musim ini,” tambah Gede.

Persija Jakarta memang membutuhkan Tony Sucipto karena sejauh ini baru empat pemain berposisi bek sayap yakni Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, dan pemain muda Anan Lestaluhu.

Seperti diketahui, pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya juga sempat membela Macan Kemayoran pada musim 2009-2010.(Abdul Majid/Tribunnews.com)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved